NEA Edisi Kedua: Stand Up Comedy dan Sosialiasai Bahaya HIV/AIDS

Pesantren Nuris– Kegiatan Nuris Excellent Activity (NEA) masih berlanjut. Pelaksanaan NEA hari kedua tidak kalah menarik dengan pelaksanaan NEA di hari pertama. Ada yang menarik pada pelaksanaan NEA hari kedua, yaitu adanya penampilan stand up comedy oleh Abdurahman al-Farizy, salah satu santri Nuris pemenang stand up comedy di Bandung tempo lalu. Abdurahman mampu tampil prima dan berhasil menghibur teman-temannya (5/12/2018). Seketika, siswa gembira

Sama dengan pelaksanaan NEA hari pertama,  NEA hari kedua dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) yayasan Nurul Islam untuk santri putri dan di uala yayasan Nurul Islam Jember untuk santri putra. Kegiatan NEA di hari kedua juga dibuka dengan penampilan sari tilawah. Usai penampilan sari tilawah dilanjutkan dengan penampilan stand up comedy.

(baca juga: Sosialisasi Kader Kesehatan Nasional di Pesantren Nuris Jember)

Berbeda dengan pelaksanaan NEA hari pertama, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember hadir untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS. Kegiatan sosialiasi tersebut bertema “Mewujudkan Generasi Intelektual Bangsa dalam Mencegah Bahaya HIV/AIDS”. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahaya HIV/AIDS juga beberapa solusi untuk mencegah HIV/AIDS, supaya tidak menular.

Santri Nuris semangat sekali ikuti kegiatan tersebut. Mereka ingin sekali menambah wawasan mereka. “Senang sekali karena setelah selesai melaksanakan ujian, kami bisa belajar hal baru. Kali ini, kami bisa menambah wawasan kami tentang bahaya HIV/AIDS. Intinya kegiatan NEA sangat bermanfaat bagi kami,” kata Zulfa, salah satu santri Nuris. Terlaksananya kegiatan ini, tidak lepas dari kerja OSIS/OSIM. Seluruh anggota OSIS/OSIM berusaha semaksimal mungkin agar NEA berjalan dengan lancar.

(baca juga: NEA Edisi Pertama: Jiwa Cerdas dan Bersih Tanpa Narkoba)

“Kami harus bisa bertugas dengan baik. Alhamdulilah, hingga hari kedua pelaksanaan NEA berjalan dengan lancar. Semoga lancar sampai hari terakhir, “ ungkap Umarul, ketua OSIS Putra SMA Nuris Jember. NEA merupakan agenda Nuris untuk mengisi kegiatan setelah Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil. (red/Ahmad/Yuv)

Related Post