Selamat Wisuda, Sukses Sandang Gelar Sarjana Ekonomi, Ulfatus Soleha Fokus Tahfizul Quran

Mengabdi di Pesantren Nuris Jember, Tetap Mampu Fokus Hafalkan Alquran dan Selesaikan Kuliah di UNEJ

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari Ulfatus Soleha, alumni Pesantren Nuris Jember yang baru-baru ini usai diwisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember pada hari Sabtu, 24 November 2018 lalu. Dia sukses menyandang gelar sarjana ekonomi setelah menyelesaikan studi di Jurusan Ilmu Ekonomi Sosial Pembangunan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNEJ.

Kiprah gadis kelahiran Jember, 31 Desember 1995 ini terbilang luar biasa. Bagaimana tidak, di sela kesibukan kuliahnya, dia masih profesional menjadi pengurus di Pesantren Nuris Jember. Tak tanggung-tanggung, Ustazah Ulfa, sapaan akrabnya di Asrama Dhalem Pusat Putri ini, menjabat sebagai Kepala Madrasah Diniyah (Madin) Tarbiyatul Mu’allimat Marhala Ula MTs Putri sekaligus Pengurus Pesantren Bidang Sarana dan Prasarana.

(baca juga: Muda dan Sukses Bergelar Master, Alumni Nuris Berkarier di Dinas Sosial dan Wirausahawan Andal)

Lulusan SMA Nuris Jember tahun 2013 ini juga ternyata seorang hafizah yang mumpuni. Tak heran, usai sukses menyandang gelar sarjana ekonomi di UNEJ, dia langsung “ngebut” meningkatkan hafalan Alqurannya di salah satu pesantren kenamaan di Jombang. “Semua harus disyukuri dengan cara terus meningkatkan potensi meski sudah wisuda sarjana sekali pun.” Kata Ulfa.

Ucapan selamat wisuda berdatangan kepada dara asal Dukuh Mencek, Panti, Kabupaten Jember tersebut. Tak terkecuali keluarga besar Pesantren Nuris Jember, mulai para santri, sahabat dan kerabat, para guru, hingga keluarga besar pengasuh dan syaikhul ma’had. Bahkan, ada beberapa alumni yang turut menghadiri langsung prosesi wisuda Ulfa.

(baca juga: Pemuda asal Jambi Ini Alumni Nuris 2014, Sosok Kreatif yang Sukses Raih Diploma di Polije)

Ustazah Jayyidati, sahabat dekat Ulfa yang turut menghadiri wisudanya, menyampaikan, “Dia sahabat terbaik saya, mulai dari di SMA Nuris Jember sampai mengabdi di Pesantren Nuris Jember saat ini kita masih bersama. Selamat atas wisudanya, semoga dia terus sukses dan dimudahkan segala urusan dan hafalan Alqurannya.”[AF.Red]

Nama : Ulfatus Sholehah

Alumni : SMA Nuris Jember, 2013

Kuliah : Universitas Jember, jurusan Ilmu Ekonomi Sosial Pembangunan

Ulfiatus Soleha Berfoto bersama sahabat setelah prosesi wisuda di Gedung Soetardjo UNEJ

Related Post