Update Terbaru Prestasi MA Unggulan Nuris, Banjir Piala

Pesantren Nuris- Nama MA Unggulan Nuris semakin populer. Bagaimana tidak? Dalam satu semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 ini, 28 piala berhasil digondol oleh madrasah tersebut. Dua puluh delapan piala tersebut didapat berkat raihan prestasi siswanya di berbagai cabang lomba mulai dari tingkat kabupaten Jember hingga provinsi Jatim. Lomba yang diikuti oleh siswa MA Unggulan Nuris juga sangat bervariasi, mulai dari bidang sains, keterampilan, bahasa, dan lain-lain.

(baca juga: Juara 2 Musabaqoh Fahmil Quran Tingkat Jatim, Gemilang Prestasi MA Unggulan Nuris)

Untuk lomba tingkat provinsi Jawa Timur, MA Unggulan Nuris berhasil kumpulkan 10 piala dari beberapa kejuaraan. Wardatul Fitriyah berhasil meraih juara 3 olimpiade Biologi se-Jatim.  Yang mengejutkan adalah tim hadrah MA Unggulan, Ashabul Muhyi berhasil meraih juara 2 se-Jatim.Di kejuaraan MTQ, MFQ, Futsal, Karya Ilmiah Remaja, Debate Competition se-Jatim siswa MA Unggulan Nuris juga meraih juara. Dea April, siswa MA Unggulan Nuris berhasil meraih juara harapan 1 dalam ajang olimpiade bahasa Indonesia se-Jatim.

Untuk kejuaraan di tingkat Karisidenan Besuki, MA Unggulan berhasil kumpulkan 4 piala. Empat piala tersebut dengan rincian juara 3 hadrah tingkat eks-Keresidenan Beskui dan Lumajang di Korem Malang, juara 1 hadrah tingkat Eks-Keresidenan Besuki di STIS Al Maliki Bondowoso, juara harapan 1 Debate Contest Tingkat Eks-Keresidenan Besuki di SMAN 5 Jember, juara harapan 3 Debate Contest tingkat Eks-Keresidenan Besuki di SMAN 5 Jember.

Selain di tingkat provinsi dan karisidenan besuki, MA Unggulan Nuris juga berprestasi di tingkat kabupaten Jember. Tiga belas piala lomba tingkat kabupaten berhasil didapatkan oleh madrasah tersebut dari berbagai cabang lomba. M. Falich Falihan berhasil meraih juara 2 MTQ, juara 2 tartil putri atas nama Anisa Citra Hildafil J, juara 3 Puisi Islami Tingkat Kabupaten di Masjid Baitul Amin Jember atas nama Oktavia Safina, dan beberapa kejuaraan lainnya. Di tingkat KKM, Hilman Hamdani dan Wildan Hidayat berhasil meraih juara 2 lomba bahstul masail.

(baca juga : Dua Siswa MA Unggulan Nuris, Dominasi Piala Biological Science Day IX Se-Jawa Bali)

MA Unggulan Nuris selalu mengupayakan yang terbaik untuk siswanya. Melalui ekstrakurikuler baik sains, nonsains, dan bahasa madrasah tersebut akan berusaha mencetak generasi yang cerdas dan berprestasi, serta berakhlaqul karimah. “Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk santri kami. Prestasi mereka adalah kebahagiaan kami. Alhamdulilah hampir 30 piala dari berbagai kejuaraan berhasil kami kantongi di semester ganjil ini. Semoga prestasi MA Unggulan Nuris semakin baik,” pungkas Ning Balqis, kepala MA Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post