Segera Daftarkan Dirimu Sekarang, SMP Nuris Jember Siap Terima Siswa Baru

Pesantren Nuris– SMP Nuris Jember, sekolah segudang prestasi siap menerima siswa baru tahun pelajaran 2019/2020. Segera siapkan dirimu untuk menjadi keluarga SMP Nuris Jember. Sekolah Menengah Pertama tersebut akan membentuk generasi yang berakhlak mulia, berprestasi, dan berbudaya Islami. Sedangkan Misi SMP Nuris Jember adalah meningkatkan profesionalisme dan pembinaan kreatifitas pembelajaran, membiasakan perilaku yang berakhlaqul karimah, melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran, serta membiasakan ritualitas keagamaan dan kehidupan sehari-hari.

(baca juga: Kalahkan Siswa SMP Se-Jember, Siswa SMP Nuris Ini Juara 2 English Competition 2018)

SMP Nuris Jember memiliki beberapa program unggulan di antaranya program kelas yang meliputi kelas sains dan priorotas, Madrasah Diniyah, Tahfidzul Alquran, Kajian Aswaja (Ahlussunnah Waljama’ah), Pengembangan Bahasa Asing (Bahasa Inggris dan Arab), M-Sains (Madrasah Sains), Pembinaan intensif sukses lomba sains dan sukses UN dengan mendatangkan tutor profesional. SMP Nuris Jember juga bekerjasama dengan LBB ternama di Jember.

Fasilitas pendidikan yang ditawarkan sangat mendukung kegiatan pembelajaran. Fasilitas pendidikan SMP Nuris Jember di antaranya guru berkualitas dan berpengalaman, beasiswa prestasi dan tidak mampu, serta media pembelajaran yang memadai. Selain itu, SMP Nuris Jember juga memiliki fasilitas fisik yang menunjang kegiatan pembelajaran di antaranya lingkungan belajar dan asrama pesantren, laboratorium Bahasa dan IPA,   multimedia akses internet, penunjang pembelajaran LCD Touchscreen, perpustakaan, ruang poskestren, dan gedung olahraga.

(baca juga: Vidia Agustin, Siswa Kebanggan SMP Nuris Jember Juara 3 Pidato Ajang PAIS 2018)

Untuk menggali, mengolah, dan mengasah bakat siswa, SMP Nuris Jember memiliki beberapa ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler yang dimiliki sekolah tersebut di antaranya Tilawatil Alquran, Tartil Alquran, Sains Club, Kaligrafi, Pidato 3 bahasa (Indonesia, Arab, dan Inggris), Puisi, Futsal, Kesenian Hadrah, Jurnalistik, dan Pramuka. “Guna memfasilitasi siswa untuk mengembangkan hobi atau bakatnya, SMP Nuris Jember memiliki beberapa ekstrakurikuler. Melalui ekstrakurikuler ini diharapkan dapat menambah semangat siswa dalam belajar,” tutur Gus Rahmatullah Rijal, kepala SMP Nuris Jember.

Pendaftaran siswa baru tahub pelajaran 2019/2020 SMP Nuris Jember akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Maret 2019 pukul 08.00 sampai dengan 09.30 WIB. Sedangkan gelombang dua dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2019. Daftar ulang gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal 18 Maret sampai dengan 30 April 2019. Daftar ulang gelombang kedua dilaksanakan pada  26 Mei sampai dengan 29 Juni 2019. Siswa baru akan mulai masuk asrama pada Selasa, 9 Juli 2019 dan jadwal Psikotes dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2019.

Syarat untuk mendaftar di SMP Nuris Jember cukup mudah di antaranya mengambil formulir pendaftaran Rp. 50.000, mengembalikan dan melengkapi formulir pendaftaran dengan biaya Rp. 125.000,00 (MOS dan Tes Psikologi), foto copy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir, Kartu Keluarga, KTP Orang tua, Surat Keterangan Lulus, dan Akte Kelahiran masing-masing 2 lembar. Serta foto copy Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

(baca juga: SMP Nuris Jember Boyong Tujuh Piala Semar Mesem Keren 2019)

Siswa SMP Nuris Jember terbukti berprestasi. Prestasi yang pernah diraih SMP Nuris Jember di antaranya juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris se-Jember, juara 2 baca puisi se-Ekskarisidenan Besuki dan Lumajang, juara 2 fashion show tingkat se-Ekskarisidenan Besuki dan Lumajang, serta beberapa prestasi membanggakan lainnya. Untuk info lebih lanjut mengenai PPDB SMP Nuris Jember dapat menghubungi Nanang di 089 626 637 605 atau Suharto di 081 334 056 102. (red/Yuv)

Related Post