Semoga Sukses, Delegasi MI Unggulan Nuris Go Nasional

Pesantren Nuris– MI Unggulan Nuris semakin mantab saja. Sebab, Madrasah Ibtidaiyah tersebut tidak hanya berprestasi di tingkat kabupaten saja, melainkan provinsi sampai dengan nasional. Terbukti, salah satu siswanya mampu menembus KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) ke-14 hingga berlanjut ke babak final. Dia adalah M. Dika Hamdani, siswa kelas 5 MI Unggulan Nuris.

KMNR merupakan salah satu kompetisi matematika yang bergengsi di Indonesia. Sebab, kompetisi ini diikuti oleh siswa MI berprestasi se-Indonesia. Untuk bisa sampai di babak final, siswa cerdas yang kerap disapa Dika ini harus melalui perjuangan panjang dan persaingan sengit. Bermula dari babak penyisihan dan semi final di masing-masing rayon. Dalam kompetisi ini, Dika berkompetisi di rayon Jember, Banyuwangi, Bondowoso,dan Situbondo.

(baca juga: Wisudawan Cilik MI Unggulan Nuris Mahir Kitab dan Hafal Alquran)

Berdasarkan hasil koreksi dari juri, Dika lolos ke babak final dan akan bertanding lagi 28 April 2019 mendatang di Ecovention Hall, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Tidak hanya Dika yang berhasil lolos dalam KMNR 2019 ini. Dua guru Matematika MI Unggulan Nuris juga dinyatakan lolos final Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 dan akan berkompetisi lagi di babak final dalam waktu yang sama (28/4/2019).

Mereka adalah Ifa Riski Amalia, S.Km., S.Pd. dan Fitria Dwi Ananda, S.Pd., M.Pd.  yang merupakan guru Matematika di MI Uggulan Nuris. Capaian ini membuktikan bahwa siswa MI Unggulan Nuris dididik oleh tenaga pendidik yang profesional. Tidak hanya Dika, Bu Iffa, dan Bu Fitria yang sukses melaju ke babak final di Jakarta. Afra Baziqah Hamzah siswa kelas 1 MI Unggulan Nuris berhasil menjadi finalis olimpiade Matemtika dan IPA HIMSO III tingkat nasional di Surabaya tahun 2019. Najwa Qomariyah siswa kelas 6 berhasil menjadi delegasi MKQ  tingkat Provinsi Jawa Timur pada Juni 2019.

(baca juga: Girangnya Siswa MI Unggulan Nuris, Ratusan Buku Dilahap Tuntas)

“Bangga sekali dengan siswa dan Bapak Ibu guru MI Unggulan Nuris yang selalu bersemangat untuk berprestasi. Ini merupakan capaian yang luar biasa, semoga mereka sukses dalam kompetisi berikutnya serta mengharumkan nama MI Unggulan Nuris, tidak hanya di tingkat kabupaten melainkan juga tingkat provinsi, bahkan nasional. Semoga prestasi MI Unggulan Nuris semakin mantab,” ungkap Soebandi, kepala MI Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Related Post