Pesona Paskibra Nuris Luluhkan Mata Para Penonton Sepanjang Jalan Antirogo

Pasukan Paskibra dan Pramuka Nuris Ikut Meriahkan Karnaval Antigoro 2019

Pesantren Nuris- Tak cukup dengan upacara bendera yang di gelar 17 Agustus 2019 di lapangan SMK Sabtu lalu, Pesantren Nuris juga ikut serta menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74 dengan mengikuti karnaval se-kelurahan Antirogo. Karnaval yang diikuti oleh tingkat TK/Paud hingga umum dalam rangka HUT RI ini memang sudah menjadi program tahunan kelurahan Antirogo. [18/08/2019]

Karnaval dimulai pukul 13.00 WIB dengan posisi start di depan Masjid Baiturrahman dan finish di lapangan depan Kantor Kelurahan Antirogo. Tim karnaval Nuris mendapat nomor urut ke 16, dan terbagi menjadi beberapa pasukan yakni Paskibra, Pramuka, Identitas, tradisi nusantara dan lain lain.

(Baca juga: Menggendong Jokiwi Diarak Sepanjang Antorogo)

“Saya senang sekali bisa mengikuti kegiatan yang positif seperti karnaval ini, dan merasa sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari tim Nuris, karena tidak semua santri bisa mendapat pengalaman berharga seperti ini,” Ujar M. Irfan Maulana, ketua tim Pramuka Nuris.

Di sepanjang  jalan pasukan Pakibra Nuris berhasil menarik perhatian para penonton dengan kegagahan dan ketegapan dalam baris berbaris. Begitu pula pasukan Pramuka dengan yel-yel khas mereka selalu berhasil meramaikan suasana. Mereka sangat antusias bahkan tidak terlihat sedikitpun rasa lelah di wajah mereka. Padahal perjalanan dari start hingga finish terbilang jauh dan cukup melelahkan.

(Baca juga: Upacara Peringatan HUT RI ke 74 Santri Nuris Bertau Untuk Indonesiaku)

Tepat di depan dhalem Syaikhul Ma’had Kyai Muhyiddin Abdussomad, pasukan Pakibra dan Pramuka melakukan penghormatan. Sontak hal tersebut membuat para santri yang menonton di depan gerbang pesantren bersorak dan bertepuk tangan.

“Semua ini demi kecintaan kami kepada NKRI, tanpa merasa lelah kami ikut menyemarakkan HUT RI yang ke-74. Semoga tahun depan Nuris dapat menampilan pasukan lebih banyak lagi dan lebih meriah lagi,” Ujar Bagus Fatah selaku ketua pasukan Paskibra Nuris. [Red/Dev]

Pasukan Pramuka Nuris
Pasukan Pelajar dan Identitas
Pasukan Ulama dan Pahlawan
Related Post