Mengabdi Sepenuh Hati, Alumni Nuris Mantap Berkarier di Pesantren Nuris

Aktif Berorganisasi, Alumni Nuris Jabat Staff Waka Kesiswaan MTs Unggulan Nuris

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini tidak asing lagi dikalangan para santri, betapa tidak kiprahnya di Pesantren Nuris sebagai staff waka kesiswaan MTs Unggulan Nuris tidak diragukan lagi. Siapa lagi kalau bukan Siti Aminah, yuk simak kisah selengkapnya!

Alumni SMP Nuris Jember lulusan tahun 2006 dan SMA Nuris Jember tahun 2009 ini melanjutkan pendidikannya di Universitas Jember jurusan FKIP Bahasa Indonesia, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Lulus pada tahun 2013 dan langsung memutuskan untuk mengajar sekaligus mengabdi di almamater Nuris, tepatnya di lembaga SMP Nuris Jember dan MTs Unggulan Nuris.

(Baca juga: Berbekal Ketekunan dan Kerja Keras Alumni Nuris Sukses Berkarier di Bidang Bakery)

Ibu dari dua orang anak ini mengaku semejak mengenyam pendidikan formal sudah menyukai organisasi, ketika dibanggu SMP Nuris Jember ia aktif di OSIS dan Pramuka. Begitu pula ketika di SMA Nuris Jember aktif di OSIS, Majalah Madani (Kini Majalah Nuris), ekstrakurikuler Teater, Paskibra, Pramuka, dan Paduan Suara.

Tak hanya itu, ketika di bangku kuliah ia juga aktif di beberapa organisasi yakni Pramuka di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pusat Universitas Jember dan IMABINA (Ikatan Mahasiswa Bahasa Indonesia) UKM tingkat fakultas.

Dari sederet organisasi yang diikuti membuat Aminah (Panggilan akrab Siti Aminah) menjadi wanita yang tangguh dan tak gampang menggeluh. Alhasil hal tersebut membuat yayasan Nuris sepakat untuk mengangkatnya menjadi Waka kesiswaan MTs Unggulan Nuris Jember di tahun kedua pengabdiannya.

“Awalnya saya tidak percaya, karena baru setahun mengajar di Nuris sudah dipercaya untuk menjabat sebagai Waka Kesiswaan putri MTs Unggulan Nuris, saat itu MTs masih angkatan ke 6 dengan jumlah 11 kelas,” Ungkapnya.

(Baca juga: Merangkak Dari Nol Alumni Nuris Sukses Rintis Usaha Kuliner)

“Saya mengajar di Nuris karena saya ingin mengabdi pada almamater yang saya cintai. Saya merasa hingga sekarang masih sebagai santrinya bu nyai dan kyai. Niat saya beribadah, mengamalkan ilmu, dan jika saya mengajar di lembaga lain selain Nuris saya tidak akan lagi mendengar tausiyah kyai,” Tambahnya

Wanita kelahiran 17 Desember 1992 ini mengaku selalu bangga menjadi bagian dari Pesantren Nuris dan berharap kedepannya Nuris semakin maju dan lebih baik lagi dalam mencetak akhlak dan islaman para santri/siswa.

“Untuk para alumni, harapannya semoga para alumni semakin solid dan saling dukung. Juga jangan lupa dengan sayaikhul ma’had beserta keluarga yang pernah menjadi jembatan kalian menuju masa depan yang lebih baik,” Ujarnya mengakhiri percakapan dengan wartawan website pesantrennuris.net. [Red/Dev]

Biodata
Nama               : Siti Aminah, S.Pd
Lembaga         : SMP Nuris Jember 2006, SMA Nuris Jember 2009
Jabatan            : Staff Kesiswaan Putri MTs Unggulan Nuris

Related Post