Berjalan Sesuai Harapan, Ekstrakurikuler Bahasa Lantik Pengurus Baru Periode 2019-2020

SERTIJAB Akan Menjadi Program Tahunan Ekstrakurikuler Bahasa

Pesantren Nuris- Ektrakurikuler bahasa mengadakan acara SERTIJAB (Serah terima jabatan) pada Jumat 9 Agustus 2019, di gedung laboraturium. Acara yang dimulai pada 15.30 WIB hingga17.00 WIB ini berjalan sesuai harapan, meski persiapan dekorasi hanya dua hari sebelumnya.

Madrasah Language Comunity merupakan organisasi yang menaungi tiga cabang ekstrakurikuler bahasa yaitu TOEFL, public speaking, dan Bahasa Arab. Meski masih satu periode kepengurusan, terbukti organisasi ini sudah mampu bersaing dalam beberapa lomba dalam bidang bahasa. Baik tingkat KKM, tingkat kabupaten, bahkan provinsi dan nasional.

(Baca juga: Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Pengurus Baru M sains Berjalan Dengan Khidmat dan Haru)

Acara ini baru pertama kali kami adakan, namun ke depannya akan menjadi acara tahunan ekstrakurikuler bahasa. Tujuan dari acara yaitu sebagai pelantikan pengurus baru, dan juga untuk mengajarkan kita semua berorganisasi, saling bahu membahu mensukseskan sebuah acara,” Ujar Nabila Novianti, selaku ketua panitia acara Sertijab.

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota ekstrakurikuler bahasa, pengurus, dan pembina ini diawali oleh acara pembukaan oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan ketua panitia dan kepala ekstrakurikuler bahasa.  Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu berbahasa Inggris dan Arab.

Setelah itu, yakni acara puncak penyerahan jabatan dari pengurus demisioner ke pengurus baru. Dipandu oleh  M. Fahmi seluruh pengurus baru terpilih dipanggil satu persatu, mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris 1, sekretaris 2, bendahara 1, bendahara 2, koordinator bidang TOEFL, koordinator bidang public speaking, dan koordinator bidang Bahasa Arab.

(Baca juga: Acara LPJ dan Laporan Pertanggung Jawaban dan Pelantikan Pengurus Baru 2016-2017)

Setelah seluruh pengurus baru berbaris di panggung, Kutwatil Fitriyah sebagai kepala ekstrakurikuler bahasa pun membacakan sumpah jabatan, dan diikuti oleh seluruh pengurus baru.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, ketika diberi suatu kepercayaan oleh tentor dan kawan-kawan di ekstrakurikuler bahasa, saya berharap nantinya dapat bekerja dengan sepenuh hati, istiqomah, dan bertanggung jawab,” Ucap Riska DC, selaku ketua terpilih periode 2019/2020.

Kutwatil Fitriyah, selaku ketua ekstrakurikuler bahasa berharap ke depannya, ekstrakurikuler bahasa lebih baik lagi, lebih disiplin, dan memiliki banyak prestasi membanggakan. Pengurus demisioner harus tetap membimbng adik-adiknya, tidak boleh lepas tangan begitu saja, harus tetap saling bantu dan pengurus baru harus lebih semangat dalam belajar dan berorganisasi. [Red/Deli]

Pengurus Baru Bersama Kepala Ekstrakurikuler Bahasa dan Panitia
Related Post