Pelepasan Prakerin Siswa-siswi SMK Nuris 2019, Berjalan Khidmat

Pelepasan Prakerin Siswa-siswi SMK Nuris, Dihiasi Oleh Pelepasan Balon Ke Udara

Pesantren Nuris- Prakerin (Praktek Kerja Industri) SMK Nuris Jember tahun ajaran 2019-2020 kembali diselenggarakan. Rabu, 25 September 2019 kepala sekolah SMK Nuris Jember Drs. S. Hariyono memimpin pelepasan Prakerin siswa-siswi SMK Nuris Jember kelas XI TKR, TSM dan TKJ di Gedung Olahraga Nuris (GOR).

Acara di buka oleh Naura Yasmin dan Aisyah Roihatul sebagai Master of Ceremony, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SMK Nuris Jember. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesannya kepada para siswa-siswi supaya menjaga sholat lima waktu, tetap berperilaku santri, dan menjaga nama baik yayasan Nuris Jember.

(Baca juga: Lulus 100% SMK Nuris Rayakan Kelulusan Tanpa Konvoi)

“Alhamdulillah sudah banyak kakak kelas kalian yang berhasil, dan diterima di banyak perusahaan maupun bengkel ternama, ada pula kakak kelas kalian yang di rekrut di PAMA Kalimantan, dalam sebulan gajinya sudah mencapai 10 juta rupiah. Saya berharap nantinya kalian juga bisa menjadi anak-anak yang berhasil yang bisa dibanggakan,” Ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh gus Rahmatullah Rijal, S. Sos. Beliau juga berpesan untuk para siswa-siswi peserta Prakerin supaya tetap menjaga sholat jamaah dan sholat sunnah.

“Sholat jamaah itu ibarat modal dalam usaha, sedang sholat tahajut dan dhuha adalah labanya, jadi kalian sebagai seorang santri jika ingin mendapatkan yang lebih harus lebih pula ibadahnya. Ketika kalian berada di tempat Prakerin nanti, jangan lupa menyapa jika bertemu dengan pengasuh, maupun dewan guru. Baik ketika berpapasan di jalan, dan dimanapun itu, karena ketika kalian menyapa, mereka akan senang dan akan mendoakan kalian,”  Ungkap Gus Rahmatullah Rijal, S.Sos.

(Baca juga: Deteksi Dini Potensi Kerja Siswa SMK Melalui Tes Psikologi)

Setelah sambutan, acara penyematan seragam Prakerin, warna hijau putih untuk jurusan TKR, orange putih untuk TKJ Axioo, dan warna hitam putih untuk  jurusan TSM. Penyematan seragam oleh Gus Robith Qoshidi, Lc selaku pengasuh Pesantren Nuris Jember.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa, lalu pelepasan balon oleh Gus Robith Qoshidi, Lc sebagai tanda dilepaskannya siswa-siswi SMK Nuris yang berjumlah 110 siswa ke tempat Prakerin masing-masing.[Red.Dev]

Related Post