Ini Dia Profil Santri Berkarier di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bitung, Sulawesi Utara

Punya Cita-Cita Kuliah Magister keluar Negeri seraya Fokus Abdikan Diri di KPP Pratama Bitung

Pesantren Nuris – Sebagai santri yang sukses berkarier di kantor pemerintahan tentu terdapat kebanggaan tersendiri. Seperti alumni Nuris yang satu ini, setelah menuntaskan perkuliahan diploma di salah satu kampus kedinasan favorit yakni, PKN STAN, dia langsung berkarier di kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Bitung, Sulawesi Utara. Bagaimana kisah selanjutnya, yuk mari..!

Berkat keinginan dan cita-cita yang kuat untuk lolos masuk Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), Yoga Wakhid Iqhbal Fathoni, alumni lulusan SMA Nuris Jember tahun 2017 jurusan IPA ini, langsung bergegas belajar latihan soal intensif. Apalagi motivasi utamanya adalah harapan ibunya untuk bisa menjadi abdi negara melalui kuliah di kampus bonafide tersebut.

“Memang awalnya dari keinginan ibu saya agar berusaha bisa masuk STAN. Tanpa pikir 2 kali, saya langsung mengiyakan saja apa yang ibu saya cita-citakan. Kemudian saya berkonsultasi kepada bu Arifiatun, selaku wakil kepala SMA Nuris Jember, di situ lah saya mulai berusaha dan berjuang untuklolos masuk STAN.” Ungkap pemuda asal Dusun Grobyog, Wuluhan, Jember.

Singkat cerita, akhirnya Yoga, sapaan pemuda cerdas kelahiran Jember, 08 Juni 1999 tersebut lolos masuk PKN STAN pada jurusan diploma 1 perpajakan. Di sana dia mulai menggapai tahap demi tahap cita-citanya hingga diwisuda pada tanggal 18 Oktober 2018 silam dengan raihan indeks prestasi kumulatif (IPK) sangat memuaskan yakni, 3,38.

(baca juga: Merangkak dari Nol, Alumni Nuris Sukses Rintis Bisnis Kulibner)

Setelah wisuda, lekaki yang hobi travelling dan penikmat kopi ini tak bingung untuk berkarier sebab setiap lulusan PKN STAN mendapat jatah menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di bawah naungan kementerian keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) dengan berbagai ketentuan. Bak gayung bersambut, Yoga ditempatkan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bitung, Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah kini sudah berkarier di Bitung, Sulawesi Utara. Namun apa yang saya raih bukan lah akhir dari perjuangan dan puas begitu saja. Saya masih berkeinginan melanjutkan pendidikan saya hingga sarjana, bahkan magister, kalau bisa keluar negeri. Mohon doa para guru di Nuris, semoga bisa sukses berkarier dan menggapai impian lainnya.”

Di sela wawancara via Whatsapp ini, dia menyampaikan motivasi kepada adik-adik yang masih di Pesantren Nuris Jember. Terus berusaha dan yakin akan mimpi-mimpi adalah kunci kesuksesan. Sebagai santri tentu banyak bekal yang dimiliki untuk sukses berkarier di mana pun termasuk di kantor pemerintahan.[AF.Red]

Nama                    : Yoga Wakhid Iqhbal Fathoni

Lembaga              : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2017, jurusan IPA

Kuliah                   : D 1 Perpajakan PKN STAN

Karier                    : KPP Pratama Bitung, Sulawesi Utara

Related Post