Siswa SMA Nuris Jember Peringati Hari Guru Nasional 2019

Siswa SMA Nuris Jember, Nyanyikan Himne Guru Dan Bagi-bagi Bunga Untuk Para Guru Tercinta

Pesantren Nuris- Hari Guru Nasional diperingati pada tanggal 25 November 2019. Siswa SMA Nuris Jember dengan kompak menyemarakkan dengan mengadakan kejutan untuk guru lembaga baik staf  tata usaha (TU) maupun BPF (Badan Pendidikan Formal).

(Baca juga: Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Santri Nuris Bersatu Untuk Indonesiaku)

Para Siswa SMA Nuris menampilkan sebuah lagu Himne Guru dengan kompak di halaman sekolah pukul 09.45 WIB hingga 10.15 WIB. Tampak sekali antusias para siswa bersorak sorai dan bersemangat dalam menyanyikan lagu himne guru.

Adapun tujuan dari acara agar siswa SMA Nuris Jember dapat mengenang selalu jasa guru, menghargai dan menerima apa yang telah diajarkan serta meningkatkan kesadaran para siswa begitu berperannya seorang guru di dalam kehidupan.

Kemudian setelah menyanyikan himne guru, acara dilanjutdengan bagi-bagi bunga kepada setiap guru di SMA Nuris Jember tak lupa pula secarik kertas yang ditempel dibagian tangkainya bertuliskan “Selamat Hari Guru Nasional 2019”.

(Baca juga: Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Santri Putri Daltim)

Acara tersebut dirangkai sederhana, namun apresiasi guru sangat berperan dihati siswa, Deli Annisa Virca sebagai ketua dalam angkatan mengatakan bahwa berkat adanya acara-acara kekeluargaan dalam pertemanan terasa semakin erat, meskipun dibalik itu semua banyak rintangan dan tantangan yang harus dilewati.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak karena telah memberi sebuah peristiwa yang mengagetkan dalam acara itu, saya merasa sangat terharu” ujar Kartika Eka Paksi, salah satu dewan guru SMA Nuris Jember. [Red.Rintan]

Related Post