Antalogi Cerpen Lemari Pengucap Karya Santri Nuris

Judul buku: Lemari Pengucap
Penulis: Afifah, dkk.
Penerbit:  Nuris Press             
Tahun Terbit:   Cetakan pertama, Desember 2017
Jumlah Halaman: 95
ISBN:  978-602-5557-68-2
Peresensi: Nailu Qotrin Ni’ma

Sinopsis
Buku Lemari Pengucap merupakan kumpulan cerita pendek atau cerpen yang dikemas dengan kisah-kisah berasal dari pesantren. Di dalamnya menceritakan kisah fiksi yang terjadi di dalam pesantren, mulai dari kisah awal memasuki gerbang pesantren yang serasa penjara suci hingga kesuksesan yang bermula dari kehidupan nyantri.

(Baca juga: Novel Tentang Perjalanan Haji Masa Lalu)

Diantara penulis-penulisnya adalah Afifah, Alfi Maisatul, Aulia Nabila, Ayu Novita Sari, Faradilla Mutiara Nisa, Leny Septia, Muhammad Fajri Kholili Zain, Nuraidina Rifki Fitria, dan Tasya Dea, semuanya adalah santri  dari pesantren Nurul Islam.

Buku ini sangat cocok dijadikan bahan bacaan bagi seluruh kalangan yang ingin mengetahui bagaimana kehidupan pesantren, sebagai motivasi, sebagai penggerak hati, sebagai pembangun diri untuk lebih giat belajar di pondok pesantren karena bentuk kisah ini yang dikemas sangat apik, menarik dan membuat pembaca terharu.

(Baca juga: Memperkaya Imajinasi Lewat Novel Bumi)

Kelebihan
Buku ini memuat kisah fiksi yang inspiratif dari para santri, dengan bahasa indah dan ringan, atau bahkan buku antologi ini telah berhasil melompati pagar pesantren atau bahkan sanggup membuat para pembaca meneropong kehidupan pesantren atau bahkan sanggup membuat mereka berkeinginan menjadi santri.

Kelemahan
Mungkin jika kertas buku dibuat lebih bagus lagi, akan banyak orang yang tertarik membaca buku antologi ini.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post