Yess, Direktur Aswaja Centre Nuris Lulus Cumlaude, Selamat Gaes

Humoris dan Kreatif, Sosok Alumni Nuris ini selalu Memecah Suasana

Pesantren Nuris – Satu per satu alumni Nuris sukses meraih gelar sarjana yang tidak “asal”. Mengapa begitu, mereka meraih gelar sarjana dengan meninggalkan jejak yang membanggakan. Semisal lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2015 ini, di tengah kesibukan mengabdi di Pesantren Nuris Jember tercinta, wisuda sarjana berpredikat cumlaude tak kesulitan. Siapakah gerangan? Cekidot!

Barangkali sosok Nur Mujahadatul Muhidin cukup familiar di kalangan alumni Nuris yang lulus sekitar tahun 2015 ke atas. Dia dikenal sebagai sosok yang kreatif, unik, punya selera humor yang elegan, dan tentu leadership yang mantap.

Terbukti beberapa video dan gambar meme karyanya sempat viral. Bahkan di grup Whatsapp alumni, dia termasuk personil pemecah kebuntuan dan dirindukan kehadirannya. Hebatnya lagi, di sisi lain kepribadiannya, kini lelaki kelahiran Jember 16 Agustus 1996 diamanahi sebagai direktur aswaja Centre Nuris.

(baca juga: Terinspirasi Pesan Syaikhul Ma’had, Alumni Nuris Sukses Berbisnis Benih Padi)

Tentu amanah sebagai direktur aswaja centre Nuris (ACN) bukanlah perkara gampang. Pemuda yang memiliki hobi membaca tersebut memiliki peran strategis dalam menumbuhkan dan merawat tradisi aswaja di kalangan santri di Pesantren Nuris Jember.

“Saat ada tekad, mengabdi sambil kuliah, rasanya tidak ada kendala atau kesulitan. Semua berjalan baik-baik saja. Lulus dengan tepat waktu, totalitas mengabdikan diri di pesantren dan diberi amanah yang cukup berat ini, alhamdulilah semua berjalan sebagaimanamestinya.” Tutur Ustad Muhidin, sapaan akrabnya.

Kini dia sukses meraih sarjana pendidikan agama Islam di IAIN Jember pada tanggal 19 Desember 2019 lalu, dengan predikat cumlaude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3, 79 usai mampu menuntaskan dan mempresentasikan skripsi di depan dewan penguji berjudul “Peran Organisasi Aswaja Centre dalam Menangkal Paham Radikalisme di PP. Nurul Islam Jember”.

Bagi pemuda beralamat di Jalan Cenderawasih No. 22 Patrang, Jember tersebut, “Setelah lulus kuliah saya tetap mengabdikan diri di pesantren. Saya memang bercita-cita menjadi seorang guru. Saya berharap suatu saat ya dapat menikahi salah satu ustazah di sini.” Candanya saat menutup wawancara via Whatsapp bersama reporter website pesantrennuris.net.[AF.Red]

Nama                    : Nur Mujahadatul Muhidin

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, lulus tahun 2015

Kuliah                   : IAIN Jember, jurusan PAI

Related Post