Selamat! Alumni Nuris Wisuda D4 Di Politeknik Negeri Jember

Lanjut Kuliah Sambil Mengabdi Alumni Nuris Ngalab Barokah Kyai

Pesantren Nuris- Kabar gembira datang dari salah satu alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2013. Ia resmi diwisuda pada Sabtu,1 Februari 2020 lalu di GOR Perjuangan 45 Politeknik Negeri Jember. Yakni Nuril Firdausiyah.

Namanya mungkin taka sing lagi bagi para guru maupun ustadzah yang masih menetap di pesantren, pasalnya alumni yang satu ini dibilang sangat kerasan di pesantren karena sudah sejak duduk dibangku SMP Nuris Jember sudah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: Selamat alumni Nuris Wisuda Profesi Ners dan Abdikan diri di Pesantren Nuris Jember)

Setelah lulus dari SMP, ia pun melanjutkan ke SMA Nuris Jember. Dan berkat ketekunan serta doa ia berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan dan diterima dan mendapat beasiswa penuh di kampus kedinasan D3 – Politeknik ATK Yogyakarta, di jurusan TPPK (Teknologi Pengolahan Produk kulit), Prodi TPL (Tenaga Penyuluh Lapangan) dan lulus pada tahun 2016 lalu.

Setelah lulus dari D3 – Politeknik ATK Yogyakarta, ia kembali ke Pesantren Nuris Jember tercinta untuk mengabdi sembari mengambil perkuliahan dengan program lintas  jenjang  di D4 – Prodi Manajemen Agroindustri jurusan  Manajemen Agribisnis Politeknik Negeri Jember dan lulus pada tahun 2020 lalu.

“Saya mengambil D4- program lintas jenjang yang berbeda dengan jurusan saya di D3 nya karena di Indonesia belum ada D4  jurusan kulit, jadi alternatif  lain saya mengambil manajemen karena materinya hampir sama seperti dengan materi D3 (TPL). Lebih jauh lagi ya supaya lebih bisa mendalami ilmunya untuk bisa di aplikasikan di masyarakat, selain itu saya percaya bahwa pendidikan seorang wanita juga harus tinggi,” ungkapnya.

(Baca juga: Berkah kuliah seraya mengabdi alumni Nuris sukses raih gelar sarjana di FIB Unej)

Judul yang diambil dalam tugas akhirnya adalah Strategi Pengembangan Usaha Kuliner Sehat, Unik dan Enak di Kecamatan Ledokombo Labupaten Jember (Studi Kasus Kampung Belajar Tanoker).

Selain sibuk menjadi mahasiswa di Politeknik Negeri Jember, Firda (panggilan akrab Nuril Firdausiyah) juga menjadi salah satu pengurus di Pondok Tahfidz Anak Pesantren Nuris Jember, yakni sebagai bendahara. Meski begitu ia mengaku tak pernah merasa keberatan oleh tugas yang ia emban, dan dapat mengatur waktu dengan baik antara kuliah, pondok tahfidz anak maupun tugas-tugas kuliah.

“Harapan saya kedepannya, saya ingin terus mendalami ilmu tentang pengasuhan dan pendampingan anak usia 0 tahun hingga 14 tahun. Memperhatikan benar-benar perkembangan anak terutama pada masa golden age nya. Berawal karena ditugasi untuk menjadi kepala di TPA SANI yang masuk mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Hal tersebut sedikit banyak membuat saya mulai terbuka dan suka kepada anak-anak. Sampai mungkin membuat buku yang bisa di terbitkan, ya meskipun impian saya ini tidak sesuai dengan kuliah saya. Namun, saya yakin dan percaya bahwa menuntut ilmu itu tidak ada batasannya, apapun itu ilmunya selama mengajarkan kita untuk kearah yang positif makan taka da ruginya kita pelajari dan amalkan,” tambahnya.

Selamat untuk wisudanya, dan semoga mimpi dan harapnnya bisa tercapai amin. [Red.Dev]

Biodata:
Nama: Nuril Firdausiyah
Alumni: SMP Nuris Jember 2010 dan SMA Nuris Jember 2013
Kuliah: D3 – Politeknik ATK Yogyakarta 2016 dan di D4 – Prodi Manajemen Agroindustri jurusan  Manajemen Agribisnis Politeknik Negeri Jember 2020.

Nuril Firdausiyah Berfoto Bersama Kedua Orangtuanya di Moment Wisuda
Related Post