Siswa SMP Nuris Jember Juara 2 Lomba Pop Islami di Ajang KISFAM 2020

Tak Hanya Sains, SMP Nuris Jember Wadahi Bakat dan Minat Siswa Lainnya

Pesantren Nuris- SMP Nuris Jember juga turut serta berpartisipasi di ajang KISFAM 2020 Se-Kabupaten Jember di SMK Farmasi Jember. Pada Sabtu dan Minggu tanggal 8 dan 9 Februari 2020 lalu.

Ajang ini merupakan ajang kesenian tingkat SMP dan MTs sederajat se Kabupaten Jember. Ajang yang diadakan setiap tahunnya ini diikuti oleh banyak peserta dari SMP/MTs sederajat yang ada di Kabupaten Jember.

(Baca juga: 15 siswA SMP Nuris Jember Goes To International SMO 2020)

Dalam ajang ini terdapat dua jenis lomba yang diselenggarakan yakni lomba Pop Singer, peserta diminta untuk menyanyikan lagu dari penyanyi dari Swedia yang berdarah Lebabon yakni Maher Zain. Maher Zain merupakan salah satu penyanyi pop islami yang memiliki banyak single. Setiap single lagu yang ia nyanyikan pasti meledak dipasaran.

Yang kedua lomba Baca puisi. Peserta diminta untuk membacakan dua judul puisi. Puisi pertama berjudul Obat karya Kik Pumay, yang merupakan puisi wajib.  Dan  yang kedua peserta diberi kebebasan untuk memilih puisi karya S. Qolsum Bahri dan W.S Rendra. Kedua lomba ini diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

(Baca juga: Ingin Jago Sains yuk sekolah di SMP Nuris Jember)

SMP Nuris Jember mengirimkan delegasinya, dan salah satu delegasi dari SMP Nuris Jember berhasil memenangkan lomba pop singer sebagai juara 2 atas nama Amril Hidayat dari kelas VIII. Ia membawakan lagu Maher Zain yang berjudul Assalamualaika dengan merdu dan penuh penghayatan.

“Saya senang sekali, tidak menyangka bisa menjadi juara 2. Karena peserta lainnya juga bagus-bagus. Saya bersyukur dan akan terus berlatih karena menyanyi adalah salah satu hobby saya. Dan di SMP Nuris Jember saya bisa mengembangkan hoby dan bakat saya tanpa harus malu,” ujarnya senang. [Red.Dev]

Related Post