Berkarier sejak Kuliah, tak Halangi Alumni Nuris ini Raih Titel Sarjana dengan Cepat dan Cumlaude

Salah Satu Guru TK Andalan saat Visitasi Lembaga, Pesan Kiai Muhyiddin jadi Pegangan

Pesantren Nuris – Alumni Nuris selalu punya kisah menarik untuk dituliskan. Bukan soal prestasi dan medali semata, namun kiprah yang nyata di masyarakat lebih bernilai tinggi. Ini bukti bahwa ilmu yang dikenyam selama studi sarjana betul-betul bermanfaat. Nah, siapakah sosok yang akan kami kupas ini? Yukss lanjutin bacanya dong gaes!!!

Gadis cantik dan bersahaja ini bernama Nida Nur Hikmah. Dia lulusan lembaga SMA Nuris Jember, jurusan IPA pada tahun 2015 silam. Usai dari sekolah dan nyantri  di Pesantren Nuris Jember, dia dinyatakan lolos masuk kuliah via jalur bergengsi SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Akhirnya, perempuan kelahiran Jember, 23 Oktober 1996 tersebut melanjutkan petualangan mengembara ilmu pengetahuan sarjana di Universitas Jember (UNEJ) pada jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD).

(baca juga: Punya Home Industry, Alumni Nuris juga Berkarier di JNT Cabang Jember)

“Sempat merasa kurang sreg sebenarnya kuliah di jurusan tersebut. Tetapi berkat dorongan orangtua yang membuat saya harus terus mantap dengan jurusan PG PAUD tersebut. Lamban laun saya jalani, ternyata asyik juga kuliah di jurusan tersebut.” Tutur gadis asal Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember tersebut.

Bagi Nida, sapaan akrabnya, kuliah di jurusan tersebut dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana mendidik anak sesuai dengan perkembangan usia yang tentu juga mempersiapkan diri sebagai calon ibu. Sebab pendidikan tepat di usia emas akan menjadi pijakan dalam mempersiapkan generasi maju di masa mendatang.

Tak mau tinggal diam, Nida turut mengabdikan diri di TK Muslimat 63 Glundengan sejak tahun 2018 di sela kesibukan kuliahnya. “Ya, harus pintar bagi waktu antara kuliah dan karier di sana. Justru mengamalkan ilmu yang saya dapatkan ini menjadi tantangan dan memacu motivasi saya agar bisa lulus sarjana dengan cepat dan tepat.” Tutur gadis yang sempat aktif di IPPNU UNEJ tersebut.

(baca juga: Punya Bisnis Beromset Jutaan, Alumni Nuris ini Tekun selalu Raih IPK Cumlaude)

Pengabdian yang dilakukan semasa kuliah di lembaga pendidikan tersebut ternyata malah memuluskan langkah penelitian Nida dalam meraih sarjana dengan cepat. Lalu, jadilah skrispi berjudul “Pengaruh Penggunaan Media Permainan Bowling Number terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan 1-10 pada Anak Kelompok A di TK Muslimat NU 63 Wuluhan Jember Tahun Pelajaran 2018/2019.”

Nida pun mampu lulus cepat dengan masa studi sarjana 3 tahun, 8 bulan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) cumlaude yakni, 3,55 kala peresmian wisuda sarjana pada tanggal 29 Juni 2019 lalu. Mantul bukan capaian alumni Nuris yang satu ini?

Dia menambahkan, “pesan Kiai Muhyiddin tentang kekuatan doa yang dahsyat akhirnya mampu terus mengingatkan saya agar giat kuliah. Selain itu, kebutuhan visitasi di tempat saya meniti karier juga memacu saya untuk segera wisuda agar fokus mengerjakan administrasi dan alhamdulillah semua sesuai target.”[AF.Red]

Nama                    : Nida Nur Hikmah

Lembaga              : SMA Nuris Jember, tahun 2015, jurusan IPA

Kuliah                   : S1 PG PAUD UNEJ

Karier                    : Guru di TK Muslimat 63 Glundengan

Related Post