Jadi Perawat, Alumni Nuris Siap Mengabdi di Dunia Kesehatan

Bercita-cita Jadi Perawat, Alumni Nuris Ini Lolos Kuliah di Jurusan Keperawatan

Pesantren Nuris- Kuliah di jurusan yang diinginkan merupakan hal yang menjadi impian para pelajar setelah lulus dari SMA, tak terkecuali lulusan dari SMA/MA/SMK Nuris Jember. Nah alumni yang satu ini merupakan salah satu alumni yang beruntung, karena dapat kuliah di jurusan yang ia inginkan sejak dulu, simak yuk profilnya!

(Baca juga: Jadi bidan, alumni Nuris ini mengabdi sepenuh hati)

Namanya Wafi Hidayat, lelaki kelahiran Jember, 1 Juni 1993 ini merupakan slumni SMA Nuris Jember tahun 2011. Wafi (Penggilan akrab Wafi Hidayat) mengambil program IPA ketika menempuh pendidikan di SMA Nuris Jember. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia melanjutkan kuliah di Universitas Jember, mengambil jurusan keperawatan. Melalui jalur SNMPTN jalur tulis ia mengikuti tes masuk Universitas Jember, mengalahkan peserta dari berbagai daerah dan akhirnya ia berhasil lolos.

“Saya bersyukur bisa lolos, karena persaingan untuk masuk ke Universitas Jember sangatlah ketat. Alhamdulillah melalui doa dan usaha akhirnya bisa lolos lewat jalur SNMPTN jalur tulis,” ujarnya.

Wafi mengaku, menjadi perawat merupakan cita-citanya sejak kecil. Dan tentu saja berkat doa dan dukungan keluarga ia mampu menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

Sebelum lulus ia sempat mengikuti magang di RS Daerah Dr Soebandi  Patrang Jember selama satu tahun. Ia mengaku sangat senang diberi kesempatan untuk latihan kerja lapang di rumah sakit tersbut, banyak sekali pengalaman yang ia dapat terutama tentang bagaimana seharusnya menangani pasien secara langsung, juga tentang cara memberikan pelayanan terbaik untuk pasien.

(Baca juga: Jadi Garda terdepan lawan covid-19, alumni nuris ini bertugas dengan tulus)

Untuk tugas akhir kuliahnya ia mengambil judul skripsi “Pengaruh Rom Terhadap Penurunan Tingkat Nyeri Pada Pasien Dengan Hiperurisemia,”

“Saya melakukan penelitian ini di wilayah kerja Puskesmas Kalisat. Penelitan saya ini  merupakan bagian medikal dan bedah, dari awal masuk perawat saya memang menyukai mata kuliah tentang medical dan bedah, maka dari itu saya mengambil judul yang masih bagian dari medikal atau bedah,” jelasnya.

Melalui penelitian tersebut Wafi berhasil lulus dan diwisuda pada tahun 2018 lalu, di gedung Soetarjo Universitas Jember. Setelah lulus kuliah ia memutuskan untuk membuka praktek sendiri di rumahnya di Dusun Krajan RT 03, RW 03 Desa Gunung Malang Sumberjambe Jember. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Wafi Hidayat
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2011
Kuliah: Jurusan Keperawatan Universitas Jember

Related Post