Sempat Mengabdi Setelah Lulus SMA, Alumni Nuris Ini Kini Jadi Manager

Cintai Dunia Paskibra, Alumni Nuris Bangga Paskibra Nuris Semakin Maju

Pesantren Nuris– Alumni Nuris yang satu ini merupakan lulusan SMA Nuris Jember tahun 2009, namanya Mochammad Babun Naim, atau biasa dipanggil Babun. Semasa sekolah di SMA Nuris Jember, ia terkenal dengan sikapnya yang ramah, pandai bergaul dan suka berorganisasi. Tak ayal ia aktif di beberapa organisasi seperti OSIS, Paskibra Nuris, dan ekstrakurikuler musik.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia memutuskan untuk mengabdi di Nuris yakni membantu bagian tata usaha di lembaga SMK Nuris Jember, sembari menjadi tentor dan pelatih Paskibraka Nuris.

(Baca juga: Setelah Lulus Kuliah, Alumni Nuris Ini Kembali Untuk Mengabdi)

Setelah 1,5 tahun mengabdi, ia pindah untuk bekerja sebagai karyawan di fotocopyan SEP (setengah enam pagi) jalan Jawa Jember. Namun, ia tetap menjadi tentor di Paskibra Nuris hingga 2013.

“Saya senang sekali pernah menjadi bagian dari Paskibra Nuris, meski saat itu Paskibra di Nuris masih belum terlalu di dukung. Tetapi alhamdulillah sekarang sudah semakin maju dan semakin bagus, hanya saja saya sudah jarang mengikuti perkembangan terkininya. Tapi yang saya lihat sekarang dengan perkembangannya yang pesat saya turut bangga,” ujarnya

Atas kerja keras dan dedikasinya pada pekerjaan, akhirnya lelaki kelahiran Jember, 24 Juli 1991 tersebut diangkat menjadi manager di fotokopian SEP (Setengah Enam Pagi) pada Maret 2017

“Saya sangat bersyukur, alhamdulillah senang karena dipercaya para owner untuk memimpin satu management toko, karena setiap toko beda management walaupun dalam satu nama. Ya saya jalani saja walaupun sebenarnya tanggung jawabnya lebih berat,” terangnya.

“Alhamdulillah saat ini SEP di Jember sudah ada tujuh cabang, tapi sebenarnya yang ketujuh itu pindahan dari Malang, di Malang awalnya ada lima cabang sekarang tinggal empat cabang. Jadi totalnya di Jember tujuh, Malang empat, dan Banyuwangi satu, SEP itu seperti Indomaret sistem friendchesh atau bagi hasil, jadi setiap SEP itu beda pemilik, dan beda management, ya ada sih beberapa yang 1 pemilik seperti di Jember SEP 2,3,4 itu satu pemilik yang bekerja sama dengan pemilih nama SEP jadi managementnya agak mirip tapi ya ada perbedaan sdikit-sedikit,” lanjutnya.

(Baca juga: Bercita-cita Buka Praktik di rumah sendiri alumni nuris ini sarjana keperawatan)

Tak hanya tentang dirinya, Babun juga memiliki harapan untuk Nuris ke depannya.

“Harapan saya buat Nuris, Semoga semakin maju, semakin baik lagi untuk menciptakan generasi muda yang benar-benar sesuai untuk mendirikan bangsa ini dengan penuh kejujuran dan kebijaksanaan. Harapan untuk diri saya sendiri semoga semakin lebih baik lagi dari hari ini dan bisa mencapai semua hal yang menjadi impian, amin,” pungkasnya. [Red.Dev]

Biodata
Nama : Mochammad Babun Naim
Lembaga: SMA Nuris Jember 2009
Alamat : Dusun Krajan, Desa Biting, Kecamatan Arjasa Jember
Karier: Manager Fotokopian SEP Cabang Jember

Related Post