Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) MA Unggulan Nuris Digelar

Berbagai Materi Disampaikan Untuk Mengenalkan MA Unggulan Nuris Pada Siswa Baru

Pesantren Nuris- MA Unggulan Nuris mengadakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada hari Sabtu, tanggal 11 Juli 2020 di dalsel (dalem selatan), dimulai pada pukul 08.00-11.30. Acara ini diadakan oleh kesiswaan MA Unggulan Nuris, guna mengenalkan Pesantren Nuris mulai dari visi misi, jajaran pengasuh, hingga awal berdirinya Pesantren Nuris.

(Baca juga: Yuk intip kegiatan santri baru pesantren nuris jember)

Kegiatan ini didampingi oleh Anggota PK-IPNU dan IPPNU MA Unggulan Nuris sebagai pemandu agar acara berjalan dengan lancar. Ada beberapa susunan acara yang dibacakan oleh Munif Efendi. Acara pertama yaitu chek in yang bertujuan untuk melihat kelengkapan siswa baru.

Acara yang kedua adalah sambutan oleh Ning Balqis Al-Humairo. Beliau menyampaikan banyak hal mengenai visi misi dan struktural MA Unggulan Nuris. Agar siswa baru lebih terealisasikan Ning Balqis mengisi acaranya dengan game Tanya jawab. Tanya jawab ini meliputi apa yang telah disampaikan oleh beliau sebelumnya.

Untuk acara yang ketiga Bu Latifah sebagai Waka Kurikulum memaparkan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh siswa MA Unggulan Nuris. “Saya memaparkan kebiasaan yang dilakukan oleh siswa MA Unggulan Nuris agar mereka bisa tepat waktu dalam menjalankan kegiatan tersebut.” Ujar Bu Latifah.

Kutwatil Fitriah sebagai guru Bahasa Inggris mengisi tangga acara yang terakhir yaitu mengenalkan ekstrakurikuler di MA Unggulan Nuris, baik sains maupun non sains. Pemaparan itu menggunakan media video lewat proyektor, agar mereka bisa melihat secara langsung kegiatan ekskul..

“ Diadakannya MPLS ini sebagai pengetahuan mengenai MA Unggulan Nuris dari segi visi dan misi serta jajaran dewan guru. Dengan dukungan Kepala Sekolah beserta jajaran dewan guru, acara MPLS ini lebih teealisasikan dan membuat siswa baru lebih nyaman.” Ujar Ahmad Fahmi Al-Mahdiyyin selaku anggota PK-IPNU MA Unggulan Nuris.

“Saya harus bisa menyumbang prestasi pada MA Unggulan Nuris, juga bisa bertanggung jawab dan mampu beradaptasi.” Ujar Dian Bagus, selaku Kesiswaan MA Unggulan Nuris.

“Sebagai siswa baru dengan diadakannya MPLS saya bisa lebih banyak mengetahui seluk beluk MA Unggulan Nuris dan mendapatkan banyak motivasi.” Ujar Mufidatu Haq, selaku siswa baru MA Unggulan Nuris. (Red/Afi/Saf)

Related Post