Kelola Lembaga Pendidikan, Alumni Ini Juga Dosen di STIT Togo Ambarsari Bondowoso

Ingin Dalami Pendidikan dan Managemen Islam, Alumni Nuris Tempuh S2 Managemen Pendidikan

Pesantren Nuris- Keinginan mendalami agama Islam membuat alumni Nuris yang satu ini mengambil jurusan pendidikan agama Islam untuk program sarjana, dan Managemen Pendidikan Islam untuk program pascasarjana, siapakah dia? Berikut kisah lengkapnya!

Nama lengkapnya Mohammad Homaidi, M.Pd, dia merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2011. Lelaki kelahiran Bondowoso, 29 Desember 1994 ini ketika di Pesantren Nuris Jember dikenal dengan pribadi yang ramah, juga supel kepada teman-temannya.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di jurusan pendidikan agama Islam di Universitas Ibrahimy Sukorejo, yang berada dalam naungan Pondok Pesantren Salaf Sukorejo Situbondo.

(Baca juga: Lima tahun jabat kepala asrama putri, alumni ini kini berkarier di kemensos)

Untuk tugas akhir skripsinya ia memilih judul “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Penerapan Active Learing di SMPN 1 Sukosari Bondowoso Tahun Pelajaran 2014-2015,” iapun meraih gelar sarjana pendidikan pada 18 Oktober 2015. Setelah lulus ia kemudian mantap untuk melanjutkan pascasarjananya di universitas yang sama, namun di jurusan yang berbeda yakni jurusan manajeman pendidikan Islam.

“Saya ingin mengetahui dan mendalami Islam di dunia pendidikan, serta ingin menguasai manajemen khususnya di bidang pendidikan ataupun umum, selain itu saya termotivasi karena sedang mengelola lembaga sendiri, supaya nantinya lembaga milik keluarga kami dapat menjadi lembaga yang maju dan berkembang,” ujarnya.

Untuk tesisnya ia mengambil judul “ Pengembangan Model Menegemen Mutu dalam Pengelolaan Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Bondowoso,”

Berkat kerja kerasnya kini Homaidi (panggilan akrab Mohammad Homaidi) resmi menyandang gelar magister pendidikan Islam (M.Pd), dan diwisuda pada 24 September 2017.

Setelah lulus dari pascasarjana, ia kemudian mengabdikan dirinya di salah satu lembaga milik keluarga besarnya yakni Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Diniah dan STIT Togo Ambarsari Bondowoso.

(Baca juga: Lulusan teknik elektro universitas guilin china, alumni nuris ini keren banget lho)

“Saya memang sangat suka mengajar, berbagi ilmu. Bagi saya mengajar itu sebuah pengabdian,” tambahnya.

Selain mengajar, ia juga menjadi pengusaha yang berwirausaha di bidang pertanian, peternakan, dan pemasaran milik sendiri. [Red.Dev]

Biodata

Nama:  Mochammad Homaidi, M.Pd
Tempat, tanggal, lahir : Bondowoso, 29 Desember 1994
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2011
Kuliah: Jurusan Pendidikan Agama Islam (S1), dan Managemen Pendidikan Islam (S2) di Universitas Ibrahimy Sukorejo.
Karier: Dosen Managemen Pendidikan di  STIT Togo Ambarsari Bondowoso, dan pengelola Yayasan Pendidikan Islam Al Humaidi Sukosari Bondowoso.

Humaidi Ketika Wisuda S2
Related Post