Ambil Jurusan Teknik Mesin, Kini Alumni Nuris Bekerja Jadi Chief Engineering

Perdalam Tentang Mesin, Lulusan SMK Nuris Jember Ambil Jurusan Teknik Mesin

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang chief engineering  di sebuah Hotel ternama di Kabupaten Bondowoso, yang bertanggung jawab terhadap perawatan, perbaikan, pengawasan, pengontrolan terhadap energi,  baik itu listrik, air, bahan bakar, dan lain-lain. seperti apa profilnya? Simak wawancara tim website di bawah ini ya!

Namanya Agus Prastyo, lelaki kelahiran Jember, 12 Agustus 1993 ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2011. Dahulu di SMK Nuris Jember ia mengambil jurusan teknik kendaraan ringan (TKR). Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, lelaki yang akrab dipanggil Agus ini kemudian melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

(Baca juga: Selamat berbahagia dua alumni nuris resmi akhiri masa lajang)

Tak seperti lulusan SMK pada umunya yang memilih untuk langsung bekerja setelah lulus, Agus justru sebaliknya, ia ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Ia pun memilih jurusan teknik mesin Universitas Muhammadiah Jember, karena ia ingin melanjutkan jurusan yang ia ambil ketika di SMK Nuris Jember.

“Saya mengambil jurusan teknik mesin karena saya suka mesin, dan saya masih penasaran dengan mesin. Selain itu saya ingin melanjutkan jurusan yang sama seperti ketika di SMK Nuris Jember,” ujarnya.

Berkat kerja kerasnya, Agus berhasil menyelesaikan kuliahnya dan diwisuda dengan gelar sarjana teknik pada 15 Agustus 2015 silam.

“Saat itu saya bersyukur sekali dapat menyelesaikan kuliah dengan baik, karena kuliah dijurusan teknik mesin bukanlah hal yang mudah bagi saya,” tukasnya.

(Baca juga: Jadi marketing di sebuah bank ternama alumni ini juga seorang guru)

Setelah lulus, ia kemudian bekerja di Dimercure Harvestland Hotel Kuta Bali. Tak lama kemudian ia berpindah di Amaris Hotel Kuta Bali. Setelah di rasa cukup berhijrah di Bali, ia kemudian memutuskan untuk pulang ke Jember dan bekerja di Aston Internasional Hotel  Jember, dank arena suatu hal kemudian ia pindah lagi di Hotel Grand Padis Bondowoso di bagian chief engineering hingga sekarang. Semoga sukses selalu ya! [Red.Dev]

Biodata
Nama: Agus prastyo
Tempat, tanggal lahir:  Jember, 12 Agustus 1993
Alamat: Perum Rembangan Hill blok M
Lembaga: SMK Nuris Jember, Jurusan TKR 2011
Kuliah: Teknik Mesin Universitas Muhammadiah Jember

Related Post