Selamat Mangabdi, Generasi Penerus Kepemimpinan dan Prestasi di Pesantren Nuris Jember

Penyerahan Amanah Kepengurusan Ekskul Nonsains dan Keagamaan Nuris Tahun 2020/2021

Pesantren Nuris – Kegiatan pemilihan dan serah terima jabatan kepengurusan ekstrakurikuler nonsains tahun pelajaran 2020/2021 di Yayasan Nurul Islam Antirogo Jember berjalan dengan tertib dan khidmat. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni, hari Rabu dan Kamis, 2 dan 3 September 2020 kemarin “mempertarungkan” tiga calon terbaik untuk mengabdikan diri.

Kegiatan pemilihan ketua umum ekstrakurikuler nonsains tersebut terdapat 3 calon pemimpin yakni, Ihya Farabi Safa, siswa kelas XI IPA 2 MA Unggulan Nuris; Muhammad Zaki Qur’ani, siswa kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember; dan M. Asfa Fu’adiya, siswa kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember.

Mereka menyampaikan visi misi masing-masing dalam meningkatkan solidaritas, loyalitas, dan prestasi ekstrakurikuler nonsains pada tahun pelajaran 2020/2021 yang sudah berjalan ini. Kontestasi organisasi ekskul tersebut diikuti ratusan siswa yang aktif berkegiatan di ekstrakurikuler nonsains seperti kaligrafi, desain grafis, penulisan kreatif sastra, jurnalistik, pramuka, paskibra, PMR, catur, voli, futsal, paduan suara, dan broadcasting.

Berdasarkan hasil voting segenap peserta yang terlibat tersebut, akhirnya Ihya Farobi Safa terpilih secara mutlak dengan mengantongi 70 suara. Sementara Muhammad Zaki Qur’ani dan M. Asfa Fu’adiya masing-masing mengantongi 38 dan 25 suara.

(baca juga: Ekstrakurikuler Nonsains Ajak Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021 Asah Bakat/)

“Alhamdulillah acara pemilihan dan sertijab ekskul nonsains berjalan lancar dan tertib. Kegiatan ini tidak sekadar menentukan kepemimpinan untuk regenerasi organisasi ekskul di masa depan, tetapi juga melatih siswa untuk giat berdemokrasi dan disiplin dalam berkomitmen pada suatu tanggung jawab.” Tutur Achmad Faizal, staf Seksi Penjamin Mutu Siswa Nuris.

“Kebetulan tahun pelajaran 2020/2021 ini ada perubahan yakni, ekskul nonsains yang dulunya mencakup banyak kegiatan ekstrakurikuler kini dibagi dua dengan ekskul keagamaan. Nah, musyawarah dan pelantikannya tahun ini digabung antara kepengurusan ekskul nonsains dan ekskul keagamaan.” Imbuhnya.

Ekstrakurikuler Nonsains peralihan kepemimpinan dari Muhammad Irfan Maulana, yang sudah menduduki kelas XII, menyerahkan jabatannya sebagai ketua umum kepada Ihya Farobi Safa. Sementara itu, kepengurusan ekstrakurikuler keagamaan baru angkatan pertama dalam kepengurusan yang terpilih yakni, Da’I Bachtiar, siswa kelas XI IPA 2 MA Unggulan Nuris.

Ihya Farobi Safa berkomentar, “Alhamdulillah semua berjalan lancar, semoga amanah yang diberikan kepada saya dapat terlaksana dengan baik. Mohon bantuan dan bimbingan para senior serta bapak ibu guru dalam melaksanakan tugas ini.”[AF.Red]

Pengurus Putra Ekskul Nonsains dan Keagamaan Tahun Pelajaran 2020/2021
Pengurus Ekskul Nonsains dan Keagamaan Tahun Pelajaran 2020/2021
Related Post