Yuk Ikutan! Webinar dengan Tema Kesehatan Mental Lansia oleh Sekolah Eyang Ledokombo Jember

FISIP Departemen Antropologi Adakan Webinar dengan Bintang Tamu Sekolah Eyang Ledokombo Jember

Pesantren Nuris- Biasanya sekolah diperuntukkan bagi anak-anak usia dini hingga tingkat perguruan tinggi, meskipun pada dasarnya Islam memerintahkan untuk menuntut ilmu hingga liang lahat. Jadi pada dasarnya belajar itu tidak hanya di dalam kelas saja, dan tidak hanya yang muda-muda saja.

Nah di Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo, Jember ini ada sekolah unik yang siswanya merupakan kalangan nenek-nenek, namanya Sekolah Eyang. Menarik sekali bukan? Sekolah Eyang didirikan Februari tahun 2017 lalu.

(Baca juga: gabut di hari minggu? yuk ikutan webinar bincang sejiwa dengan bintang tamu komunitas tanoker ledokombo jember)

Ide sekolah Eyang ini pertama digagas oleh Juhariyah, 65, seorang lansia asal Trenggalek, tujuan dari didirikannya sekolah ini untuk mengedukasi nenek-nenek setempat dalam merawat cucu-cucunya. Karena mayoritas  nenek-nenek di Ledokombo mengurus cucu-cucunya untuk menggantikan orang tuanya yang sedang bekerja di luar kota atau di luar negeri.

Nah pada kesepatan kali ini, Fisip Antropologi Depatemen Universitas Indonesia mengundang Juhariyah selaku kepala Sekolah Eyang dan beberapa narasumber lain seperti Farha Ciciek M.Si selaku pendiri Komunitas Tanoker Ledokombo Jember, Imam Soebagio dari Yayasan Gerantologi Abiyoso, dalam webinar  yang bertema “Kesehatan Mental Lansia: Sekolah Eyang Ledokombo Jember,” dan di moderator oleh Dr. Sri Murni, M.Kes (Dosen Departemen Antropologi FISIP UI).

Bagi teman-teman pembaca website pesantrennuris.net yang ingin bergabung dalam acara webinar ini, dapat melakukan registrasi di link bit.ly/kkj2020. Acara webinar akan dilaksanakan pada Jumat, 23 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB, Via aplikasi google meet. Jangan sampai ketinggalan ya guys![Red.Dev]

Brosur Webinar
Related Post