Lulus Kuliah Tepat Waktu, Alumni Nuris Ini Bangga Jadi Guru

Tertarik Pelajari Bahasa, Kuliah Ambil Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata

Pesantren Nuris- Menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia, tak hanya sekedar mengajar, tetapi menjadi guru juga harus menjadi teladan serta dapat mendidik dari segi perilaku. Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang guru di sebuah sekolah dasar di Kalisat Jember, yuk simak  profilnya!

Namanya Latifatul Muawwanah, ia merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014. Wanita kelahiran Jember, 2 Mei 1996 ini sempat aktif di ekstraurikuler pidato dan kaligrafi ketika di SMA Nuris Jember, ia juga sempat menjadi pengurus asrama putri.

(Baca juga: lulus smk nuris jember, alumni ini lanjutkan kuliah teknik elektro)

Setelah lulus SMA, wanita yang akrab dipanggil Ifa ini melanjutkan pendidikannya di Politeknik Negeri Jember, mengambil jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata. Ia mengaku tertarik dan ingin mendalami ilmu bahasa. “Saya mengambil jurusan ini karena saya ingin mendalami Ilmu tentang Bahasa Inggris, karena sangat menantang dan menarik menurut saya,” ungkapnya.

Tak hanya sebagai mahasiswa, ia juga aktif di UKM, yakni English club. Untuk tugas akhirnya, wanita cantik ini mengambil penelitian tentang “Objek Pariwisata Di Kampung Wisata Temenggungan Sri Tanjung Banyuwangi,”

Kampong Wisata Temenggungan merupakan salah satu kampung pertama yang dibangun pada saat dipindahkannya pusat pemerintahan Kadipaten Blambangan dari Ulupampang (Munca) ke daerah hutan Tirtaganda, yang saat ini menjadi wilayah kota Banyuwangi. Selain tempat wisata, di sini juga merupakan peninggalan sejarah yang tersisa, oleh karena itu Ifa tertarik untuk meneliti untuk tugas akhirnya.

(Baca juga: Selamat! lolos di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, alumni ini perdalam bidang biologi)

Berkat kerja kerasnya, ia berhasil lulus dan diwisuda pada tahun 2017 lalu. Dan saat ini ia mengajar di SDN Lembengan 01 Kalisat Jember. Baginya menjadi guru merupakan pekerjaan mulia, ia dapat berbagi dan memberikan ilmu serta kebahagiaan kepada murid-muridnya. [Red.Dev]

Nama: Latifatul Muawwanah
Tempat, tanggal lahir: Jember, 02 Mei 1996
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2015
Kuliah: D3 Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember
Karier: Guru SDN 1 Lembengan, Ledokombo, Kalisat Jember

Related Post