Lulus Langsung Kerja, Alumni SMK Nuris Jember Kini Jadi Asisten Mekanik Ahas Motor

Terinspirasi dari Kakak Kelas, Bermimpi Punya Bengkel Sendiri

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan alumni SMK Nuris Jember Jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), lulusan tahun 2020. Ia adalah Ahmad Anang Rifa’i.

Lelaki yang akrab dipanggil Anang ini dikenal dengan keramahannya, ia juga supel dan rajin. Sejak awal mendaftar sebagai siswa sekaligus santri, ia memang memilih SMK Nuris Jember karena ingin bisa langsung bekerja setelah lulus.

(Baca juga: lulus langsung kerja alumni smk nuris jember di terima di ahas rahmat jaya mayang)

Tekatnya yang kuat tersebut lah yang membuatnya benar-benar belajar ketika duduk di bangku SMK Nuris Jember, khususnya ketika ia mengikuti PSG/PRAKERIN di Ahass Motor Jalan Kalimantan Jember.

Berkat ketekunannya dalam belajar, tak tunggu lama setelah lulus ia sudah menjadi asisten mekanik di Ahas Motor yang beralamatkan di Jalan Kalimantan depan double way Universitas Jember. sebelumnya ia mengaku juga pernah bekerja di bengkel REY RAF motor (Sekarang DAG).

(Baca juga: pilih jurusan sesuai passion alumni ini lolos jalur spanptkin)

“Alhamulillah, perasaan saya senang sekali, sampai kadang tak sadar bisa keterima di Ahas Motor, tempat saya Prakerin dulu. Saat ini di Ahass saya masih sebagai asisten mekanik karena tempat masih tahap renovasi. Dan Alhamdulillah saya juga sangat menikmati pekerjaan saya saat ini, karena bagi saya ini adalah bagian dari kesuksesan hidup,” ujarnya

Lelaki kelahiran Jember, 4 Mei 2002 ini juga mengaku pelajaran yang ia dapat di SMK Nuris Jember sangat membantu karier yang ia lakoni kini, karena di SMK Nuris Jember ia banyak belajar dan praktik.

“Pelajaran yang diajarkan di SMK Nuris Jember sangatlah membantu saya, karena dari sana saya bisa mengetahui dasar-dasar sepeda motor, selain itu kebiasaan hidup mandiri di pesatren juga membuat saya jadi pribadi yang siap dalam dunia kerja. Harapan saya kedepannya semoga nantinya bisa membuka bengkel sendiri, dan mungkin lebih-lebih punya Ahas sendiri, amien,” lanjutnya.

“Sebenarnya yang menjadi motivasi saya adalah dulu ketika saya magang di tempat saya kerja sekarang, saya termotivasi dari kakak kelas dari Mas Akbar. Dari motivasi tersebut saya mulai ada keinginan untuk langsung kerja,” ungkapnya.

Nama: Ahmad Anang Rifa’i
Alamat: Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember,04 Mei 2002
Lembaga: SMK Nuris Jember, TBSM 2020
Karier: Asisten Mekanik Ahass Motor Jalan Kalimantan Jember

Related Post