MA Unggulan Nuris Juga Pilih PK IPPNU Periode 2020-2021

Pemilihan Pemimpin Komisariat IPPNU, Sebagai Pembelajaran Hidup Berdemokrasi Sejak Dini

Pesantren Nuris- Lembaga MA unggulan Nuris mengadakan pemilihan ketua PK (Pemimpin komisariat) IPPNU periode 2020-2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis,01 Oktober 2020. Acara berlangsung pada pukul 08.00 WIB hingga11.30 WIB, bertempat di gedung olahraga Nuris.

Pada sesi pembukaan, dibawakan langsung oleh salah satu anggota PK yang lama yakni Alfi Salsabila dan Mahfiza Afkarin. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Gus Abdurrahman Fathoni.

Beliau menyampaikan bahwa, seorang pemimpin bisa dilihat dari bagaimana ia menyampaikan sebuah visi dan misi dan bukan siapa yang menjadi, tapi siapa yang dapat memberi manfaat. Sambutan kedua yaitu dari Waka kurikulum, Lathifah Muzayyanah.

(Baca juga: MA unggulan nuris pilih dan lantik pk ipnu periode 2020-2021)

Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat calon ketua dan wakil ketua PK IPPNU MAUnggulan Nuris.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, bertujuan untuk membuat para siswa-siswi semakin yakin pada pilihan yang akan mereka tentukan. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para siswa-siswi dan para guru.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan suara yang diiringi dengan sholawat nabi yang dibawakan oleh tim hadrah putri. Dilanjutkan dengan acara puncak sekaligus penutup yaitu pengumuman,sesuai dengan perhitungan suara, kandidat yang mempunyai suara terbanyak yaitu Kamilatus Sholihah dari Kelas XI PK 1 dan Wakil Ketua Ifrohatil Kamilah dari Kelas X PK 1.

“Untuk calon yang terpilih semoga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, jangan sampai PK IPPNU itu di pandang remeh. Buktikan bahwa para anggota itu pemimpin yang hebat, dan jangan hanya berjanji tapi juga menjalankan visi dan misi yang telah disampaikan” Ujar Ratna Dewi selaku Guru BK (bimbingan konseling) MA unggulan Nuris.

(Baca juga: smp nuris jember, kembali pilih ketua pimpinan komisariat pk periode 2020-2021)

“Semoga bisa lebih aktif dari sebelumnya dan bisa mewujudkan proker yang belum terwujud di MA unggulan Nuris,” Begitu harapan yang dilontarkan oleh Ketua PK IPPNU seberlumnya, Izza Afkarina.(Red.Saf)     

Related Post