Semoga SAMAWA, Alumni Nuris Mantap Berkomitmen di Usia Muda

Kenal Suami dari Almarhumah Sahabat, Pernikahan Alumni Ini Simpan Kisah Haru

Pesantren Nuris- Kabar bahagia datang dari alumni MTs Unggulan Nuris (2016) dan SMA Nurris Jember (2019). Pasalnya ia baru saja melaksanakan sunnah Rosulullah SAW yakni menikah. Akad nikah dua mempelai yang sedang berbahagia ini digelar pada tanggal 1 Oktober 2020 lalu, sedangkan resepsinya pada 8 November 2020 di rumah mempelai wanita Di  Dusun Junggrang 1 Patempuran Kalisat, Jember.

Wanita bernama lengkap Lum’atul Aisyi Nur Wahyuni, yang biasa akarab dipanggil Yuni ini mengaku memang tak ingin berlama-lama membina hubungan, ia pun memutuskan untuk menikah muda setelah dilamar oleh lelaki pujaan hatinya bernama Muhammad Ilyas.

(Baca juga: selamat berbahagia alumni nuris resmi akhiri masa lajang)

Baginya menukah muda lebih baik, dari pada harus menjalin hubungan dengan lain muhrim yang tidak dianjurkan oleh agama Islam. Ia juga berkata bahwa dari dahulu ia ingin menikah muda.

“Emang dari awal menginjak remaja, saya sudah ada niatan buat nikah muda. Soalnya anak muda jaman sekarang sama jaman dulu beda, saya takut kalau pacaran lama-lama malah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Dan ternyata keinginan saya ini disepakati oleh kedua belah pihak.,” ungkapnya.

Baginya mengambil komitmen di usianya yang masih sangat muda, memang perkara gampang. “Memang saya menyadari,  nikah muda itu gak gampang. Apalagi ketika beda pendapat pasti nanti ujung-ujungnya berantem. Tapi dari sini saya belajar, jadi harus bener-bener saling paham dan kontrol emosi,” lanjutnya.

(Baca juga: jadi bidan, alumni ini abdikan diri di bidang kesehatan)

Mahasiswa semester tiga Prodi Hukum Pidana Islam, IAIN Jember juga mengungkapkan bahwa perkenalannya dengan suami memiliki cerita haru di dalamnya. Ia mengaku kenal suami dari almarhumah sahabat akrabnya semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, yang meninggal satu tahun yang lalu.

Hal tersebut tentu membuatnya selalu dapat mengingat sosok sahabatnya tersebut. iapun bercerita selalu datang ke makam sahabatnya untuk berdoa ketika singgah di Bondowoso.

“Jadi sampei sekarang saya gak bisa lupain almarhumah. Setiap pulang ke Bondowoso selalu mampir ke makam Almarhumah, dan mampir ke rumah orang tua nya almarhumah,” ungkapnya penuh haru.

Semoga pernikahannya sakinah, mawaddah waa rahmah ya. [Red.Dev]

Nama: Lum’atul Aisyi Nur Wahyuni
Alamat: Dusun junggrang 1 patempuran kalisat
Tempat, tanggal lahir: 23 September 2000

Lembaga: MTs Unggulan Nuris (2016) dan SMA Nuris Jember (2019)
Kuliah: Prodi Hukum Pidana Islam, IAIN Jember (2019-sekarang)



Related Post