Jalani Sidang dan Wisuda Via Zoom, Alumni SMK Nuris Jember Raih IPK Cumlaude

Aktif Organisasi, dan Sempat Jadi Pengurus Pesantren, Alumni Nuris Kini Raih Gelar Amd.Kom

Pesantren Nuris- Lulus kuliah tepat waktu merupakan impian seluruh mahasiswa di dunia, apalagi dengan IPK cumlaude, begitupun dengan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2017 ini. Meski harus menjalani sidang dan wisuda secara virtual, ia tak lantas berkecil hati. Yuk simak profil lengkapnya!

(Baca juga: selamat berbahagia, alumni nuris lepas masa lajang)

Namanya Ingka Riskia Umami, gadis manis kelahiran Jember, 20 Oktober 1998 ini merupakan alumni SMK Nuris Jember jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), lulusan tahun 2017 lalu. Semasa menjadi siswa di SMK Nuris Jember, Ingka dikenal dengan pribadi yang humble dan ramah. Iapun sempat aktif sebagai anggota OSIS SMK Nuris Jember.

Selain menjadi siswa ia juga seorang santri Nuris, tak hanya itu ia juga aktif ikut serta membantu di pesantren putri dengan menjadi ketua wilayah dan pengurus kebersihan pesantren. Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia pun memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Politeknik Negeri Jember, mengambil Jurusan Teknologi Informasi Program Studi Manajemen Informatika.

“Sejak awal saya memang suka dengan jurusan ini, karena saya merasa ini passion saya, oleh karenanya saya ingin melanjutkan kuliah di jurusan ini. Ketika menjadi mahasiswa, saya tidak terlalu aktif di berbagai organisasi, karena saya lebih ingin terfokuskan di bidang yang saya tekuni dan  saya hanya mengikuti kegiatan Olahraga (Pencak Silat),” ungkapnya.

(Baca juga: jabat ketua hmj jadi wisudawati terbaik kini jadi bidan sejati)

Untuk tugas akhirnya ia mengambil judul tentang sistem pemesanan delivery order untuk kantin polije.

“Saya mengambil penelitian ini karena di jurusan saya itu indentik dengan sebuah pembuatan aplikasi maka saya ambil judul tersebut,”

Berkat kerja kerasnya ia pun akhirnya melaksanakan sidang skripsi secara virtual, menggunakan aplikasi zoom, hal tersebut karena masih maraknya covid-19. Meski demikian tak menghalangi gadis cantik ini untuk meraih IPK cumlaude 3,5. Dan melaksanakan wisuda pada tanggal 28 November 2020 lalu, juga via zoom.

“Karena keadaan covid_19 ini, seluruh kegiatan yang berada di kampus di laksanakan secara online termasuk sidang Skripsi, kalau untuk sidangnya sih seneng aja virtual, karena gak pertatap muka langsung trus lebih santai dalam mempresentasikan skripsi saya, tapi sangat disayangkan untuk wisuda angkatan saya, harus di lakukan secara virtual dan itu membuat saya dan seluruh mahasiswa merasa sedih. Ya sudahlah saya syukuri saja,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, ia pun memberikan kesan selama ia pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Awal masuk Nuris itu kaget ya karena gak nyangka tempatnya luas banget, dan semua lembaga itu  ada, dari MI sampek sekolah menengah dan ektrakulikuler di sekolah pun itu banyak. Kalau untuk  kegiatan di dalam pondok  menurut saya kegiatannya sama seperti pesantren lainnya, di Nuris juga mengajarkan kita tentang ilmu agama islam,  memperdalam ilmu agama yang kita anut dan untuk pembelajarannya itu seimbang lah antara Pendidikan formalnya dan pendidikan dalam pesantren. Intinya saya bersyukur pernah menjadi bagian dari Nuris,” lanjutnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Ingka Riskia Umami
Tempat, tanggla lahir: Jember, 20 Oktober 1998
Alamat: Kalisat Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember, TKJ 2017
Kuliah: D3 Jurusan Teknologi Informasi, Program Studi Manajemen Informatika, Politeknik Negeri Jember (2017-2020)

Related Post