Selamat Berbahagia, Alumni Nuris Lepas Masa Lajang

Kenal Hanya Tiga Bulan, Alumni Ini Mantap Menikah

Pesantren Nuris- Wajah bahagia terpancar jelas dari wajah alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014, yang baru saja melangsungkan akad nikah dan resepsi. Ia adalah Fitria Firdausi Nuzula. Yuk simak kisah lengkapnya!

Wanita yang aktrab dipanggil Ping ini baru saja melaksanakan akad nikah pada 18 Juni 2020 lalu dengan lelaki pilihan Allah Swt bernama, Moh. Sofyan Saury. Akad nikah dilangsungkan di kediaman mempelai wanita di Masjid Kaffatul Islam, Gebang Tengger, Kebon Agung Jember.

(Baca juga: semoga samawa alumni nuris mantap berkomitmen di usia muda)

Karena saat itu belum diperbolehkan melangsungkan resepsi, terkait peraturan tentang covid 19, Ping dan keluarga sepakat untuk menunda resepsi hingga situasi aman dan akhirnya pada tanggal 21 November 2020 lalu ia dan suami melangsungkan resepsi pernikahan.

Ping juga bercerita sedikit tentang awal mula ia bertemu dengan suami. “awal kenal ceritanya teman kuliah ada yang buat story foto bareng saya, kebetulan suami adalah teman SMA, teman kuliah saya. Dari story tersebut suami bertanya tentang saya hingga akhirnya kenalan. Dari kenalan tersebut dapat 3 bulan kita langsung mantap memilih untuk menikah,” ungkapnya.

Ia juga bercerita bahwa sebelumnya ada orang lain yang datang ke rumah untuk meminangnya, namun ia memilih suaminya karena hatinya sudah mantap. “Suatu malam aba sama umi kedatangan tamu yang ternyata mau melamar saya, tapi saya bilang masih mau istikharah dulu karena saya juga sudah kenalan sama suami. saya bilang juga ke suami kalau ada yang melamar, Alhamdulillah suami juga menyarankan agar istikharah terlebih dahulu. Setelah istikharah alhamdulillah dengan restu ortu juga saya memantapkan diri untuk memutuskan menikah dengan  suami,” lanjutnya.

(Baca juga: menikah di tanggal cantik 111120 alumni ini berharap bahagia hingga surga)

Ping berujar bahwa ia dan suami tidak ingin menunda pernikahan, karena takut terjadi sesuatu yang tidak baik. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah.

“kami sama-sama tidak ingin menambah hal-hal yang tidak baik nantinya kalau menunda menikah. Intinya ya menikah untuk tujuan ibadah, sama-sama memperbaiki diri. Doakan ya semoga kami jadi suami istri yang sakinah mawaddah warahmah, barakah iman, barakah umur, barakah keturunan, barakah rizki, dan berharap selalu menjadi keluarga yang iman dan taqwa kepada Allah Swt, Amien,” ujarnya

Ping juga sangat mengagumi sosok suaminya, baginya sang suami adalah suami idaman yang sabar, bertanggung jawab, serta humoris.

“Alhamdulillah orangnya sabar, tanggung jawab, humoris, dan bisa menjadi imam yang baik insyaallah,”

Nama : Fitria Firdausi Nuzula
Tempat, tanggal lahir : Jember, 14 Februari 1996
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2014
Kuliah : Manajemen Informatika, Politeknik Negeri Jember (2014-2017)

Romantisme Ping dan suami di pelaminan
Related Post