Gali Potensi Siswa Melalui Festival Lomba Bakat Minat Nuris 2021, SMP Nuris Jember Pacu Semangat Berkompetisi

Mulai dari Bidang Sains, Nonsains dan Bahasa, Disuguhkan untuk Menggali Potensi Siswa SMP Nuris Jember

Pesantren Nuris– Semangat berkompetisi tetap membara di tengah pandemic covid-19 yang tak kunjung reda. Meski demikian mengawali tahun 2021, siswa-siswi SMP Nuris Jember tetap semangat dalam mengikuti lomba dibidang sains, nonsains dan bahasa dalam Festival Lomba Bakat Minat Nuris 2021, dengan tema “Internalisasi Nilai-nilai Sportivias dan Solidaritas Melalui Gerakan Kreatif Masif” yang dilaksanakan pada Senin, 25 Januari 2021 lalu.

(Baca juga:diklat anggota baru, tim majalah nuris 2021 siapkan generasi militan literasi santri)

Dalam festival lomba ini, panitia menyediakan banyak sekali bidang lomba yang dapat diikuti oleh siswa-siswi SMP Nuris Jember diantaranya lomba di bidang sains meliputi, olimpiade matematika, olimpiade IPS, olimpiade IPA, olimpiade Bahasa Inggris dan teknologi tepat guna.

Sedangkan dibidang bahasa meliputi Pidato Bahasa Inggris, dan Pidato Bahasa Indonesia. Untuk bidang lomba nonsains meliputi lomba Baca Puisi, Catur, Futsal, Solo Vocal, dan Kaligrafi.

Acara di mulai oleh tim hadrah SMP Nuris Jember yang membawakan lagu-lagu sholawat, kemudian di buka oleh MC Naufal Khannur dan M. Zahron yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dipimpin oleh Nuriya Hana dan diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru.

Setelah itu pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hisburrafli dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Nanang Rasyid, S.Pd selaku Waka Kurikulum SMP Nuris Jember. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengarahan lomba oleh panitia yang diwakili  Kutwatil Fitriyah, penanggung jawa lomba bidang bahasa. Lomba pun dimulai tepat pukul 09.00 WIB di ruangan yang sudah di sediakan oleh panitia.

(Baca juga: tak perlu ribet dan bisa dari rumah, pendaftaran ppdb nuris 2021 bisa via online kepoin yuk)

“Kegiatan ini sangatlah penting diadakan, guna menampung dan menyediakan lahan bagi bakat dan minat siswa, baik dibidang pelajaran maupun ekstrakurikuler. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali,” ujar Nanang Rasyid, S.Pd selaku Waka Kurikulum SMP Nuris Jember. [Red.Dev]

Related Post