Kece Abis, Ini Dia Perjuangan Tiga Siswa SMA Nuris Jember Rengkuh Piala BBC Action 2021

Borong Juara dalam Tiga Ketegori Lomba Berbeda, Prestasi SMA Nuris Jember Mantap Betul

Pesantren Nuris – Lembaga SMA Nuris Jember di Yayasan Nurul Islam Jember terus tambah pundi-pundi prestasi. Kali ini, ada tiga siswa terbaiknya rengkuh piala tingkat nasional pada ajang BBC Action 2021 yang diselenggarakan oleh BBC English Training Specialist, Jakarta pada tanggal 30 Januari 2021 lalu.

Ketiga siswa terbaik tersebut yakni, Nuril Fatimah Syabhatini, siswa kelas X IPS 2, peraih juara 1 kategori e-story telling; Naufal Khannur Taufiqurrahman, siswa kelas XI IPS 1, peraih juara 3 kategori e-english speech; dan Salsabila Nanda, siswa kelas XI IPA 1, peraih juara harapan 2 kategori  e-thinking skills.

Sontak, prestasi ketiga siswa berbakat SMA Nuris Jember ini turut membanggakan segenap keluarga besar Pesantren Nuris Jember sebab ajang bergengsi ini terbilang ketat dan diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah.

Pada babak pertama ajang BBC Action 2021 ini, setiap peserta wajib mengirim rekaman video lomba sesuai kategori yang diikuti dengan tenggat waktu terakhir pengumplan pada hari Minggu, 24 Januari 2021.

(baca juga: Ungkapan Cinta kepada Ibu, Puisi Siswa SMA Nuris Jember Borong Piala Tingkat Nasional di UM Malang)

Kemudian, melalui laman website https://bbc-ets.com/bbc-action-2021 panitia mengumumkan 10 peserta terbaik pada hari Kamis, 28 Januari 2021 khusus kategori lomba e-story telling dan e-english speech. Sementara itu, kategori lomba e-thinking skills yang diikuti Salsabila Nanda dilalui dengan cara mengerjakan 50 butir soal pada hari Sabtu, 30 januari 2021.

Sebagai peserta yang lolos babak final pada kategori lomba masing-masing, Naufal Khannur Taufiqurrahman dan Nuril Fatimah Syabhatini harus tampil secara virtual dengan bantuan aplikasi google meet pada hari Sabtu, 30 Januari 2021.

Setelah rangkaian acara babak final usai, dewan juri merapatkan hasil penilaian dengan jeda tak kurang dari sejam. Kemudian diumumkan secara langsung melalui laman website panitia secara serentak dari berbagai kategori lomba.

(baca juga: Road to Bright Future, Ayo Daftarkan Diri ke SMA Nuris Jember)

Terdapat tiga kategori lomba yang dapat direngkuh oleh para siswa SMA Nuris Jember. Ini mencatatkan capaian terbaik yang membuat nama SMA Nuris Jember pantas dikenal sebagai sekolah yang gemilang dengan berbagai prestasi utamanya dalam potensi berbahasa Inggris.

“Selamat dan tentu alhamdulillah anak didik kami terus tak kendor berprestasi. Semoga dapat menginspirasi siswa lainnya untuk bersemangat belajar dan membanggakan SMA Nuris Jember.” Ungkap Septian Yuwandis, selaku guru bahasa Inggris.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara kategori e-english speech BBC Action 2021
pamflet pengumuman juara kategori e-thinking skills BBC Action 2021
pamflet pengumuman juara kategori e-story telling BBC Action 2021
Related Post