Fantastis, Tiga Siswa MTs Unggulan Nuris Raih Juara Nasional di Ajang Olimpiade Muslimah 2021

Persiapan tak lebih dari Sepekan, Sempat Sakit Saat Pembuatan Video, Puas Akhirnya Juara Nasional

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris terus menancapkan identitas sebagai madrasah berprestasi bidang Alquran dan keterampilan. Pasalnya, tiga siswa terbaiknya mampu rebut juara nasional di ajang bergengsi sekelas Olimpiade Muslimah (OLMUS) V tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Arrohmah International Boarding School, Malang.[28/2/2021]

Ketiga siswa yang berprestasi nasional tersebut yakni, Dinan Farah Sairina, kelas IX F, juara harapan 3 bidang baca puisi; Hurrotul Kamila, kelas IX H, juara harapan 1 bidang tartil Qur’an; dan Kamila Diniyatus Sholehah, kelas IX H, juara harapan 1 bidang hifdzil Qur’an juz 29.

Perlombaan ini berlangsung secara daring sehingga setiap peserta wajib membuat video penampilan dan dikirim ke panitia serta unggahan ke akun instagram peserta. Khusus bidang lomba hifdzil Qur’an terdapat babak penyisihan dan babak final, jadi video penampilan hanya sebagai pertimbangan masuk ke babak tanya jawab dan penentuan juara.

(baca juga: Raih Juara 2 Baca Puisi Tingkat Nasional, MTs Unggulan Nuris Semakin Jaya)

Video penampilan siswa MTs Unggulan Nuris dikirim sesuai tenggat waktu yang ditentukan oleh panitia yakni, tanggal 27 Februari 2021. Sehari setelahnya, panitia menentukan peserta yang tampil di babak final dan diumumkan para pemenangnya melalui aplikasi zoom pada tanggal 28 Februari 2021.

“Ya, termasuk ekspres perlombaan yang diselenggarakan oleh Yayasan Arrohmah ini. Apalagi informasi yang kami dapat juga mendadak sehingga persiapan dan pembuatan video penampilan tak lebih dari sepekan. Bahkan sampai anak didik kami yang sakit saat syuting dan sedikit maksa gitu.” Tutur Ustaz Kholid, pendamping peserta lomba tersebut.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kebetulan memang MTs Unggulan Nuris memfasilitasi secara total baik sarana dan pendampingan sehingga semua dapat teratasi. Termasuk saat babak final juga alhamdulillah lancar. Meski hanya dapat juara harapan, tetapi ini setimpal dengan apa yang kami usahakan.” Imbuhnya.

Sesuai dengan tema Olimpiade Muslimah V tingkat nasional tahun 2021 yakni, “Reach The Achievement Amid The Pandemic”, siswa MTs Unggulan Nuris benar-benar mampu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk berkarya dan berprestasi. Mereka mampu menyisihkan ratusan peserta se-Indonesia dan menambah koleksi piala MTs Unggulan Nuris.[AF.Red]

Dinan Farah Sairina, juara baca puisi nasional
Kamila Diniatus Sholihah, juara hifdzil Qur’an nasional
Related Post