Tak Hanya di Bidang Matematika, Siswa MTs Unggulan Nuris Juga Taklukkan OMNAS 10 di Bidang Bahasa

Berkat Aktif di Ekstrakurikuler, Siswa Ini Juarai OMNAS 10 Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris- Tak hanya di bidang matematika, siswa MTs Unggulan Nuris Nuris Jember yang berhasil lolos di tingkat provinsi, dalam ajang OMNAS 10 yang diselenggarakan oleh Emerald Education Center, juga berhasil menggondol medali di bidang bahasa inggris.

(Baca juga: lanjut di tingkat provinsi, siswa mts unggulan nuris kembali raih juara)

Ajang OMNAS 10 tingkat provinsi ini dilaksanakan via online pada tanggal 13 Maret 2021 lalu dan diumumkan pada tanggal 15 Maret 2021. Siswa tersebut adalah Wahyu Hidayat dari kelas 8B MTs Unggulan Nuris, ia berhasil meraih Medali Perunggu Olimpiade Bahasa Inggris Level 4.

“Awalnya Wahyu memang siswa biasa yang kemudian ia bergabung di ekstrakurikuler bahasa, dan rajin mengikuti pembinaan di luar jam sekolah. Dari situlah bakatnya di bidang bahasa inggris mulai terlihat, dan ia mulai berani mengikuti kompetisi, bahkan saya sangat bangga dan tidak menyangka ia bisa lolos hingga ke tingkat provinsi,” ujar Kutwatil Fitriyah, S.Pd selaku kepala ekstrakurikuler bahasa.

(Baca juga: masih kelas 7 mts unggulan nuris sabet juara 2 tingkat provinsi english speech keren khan)

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, salah satu siswa kami dapat lolos dan berhasil meraih medali perunggu. Semoga kedepannya ini dapat menginspirasi siswa lainnya untuk tidak takut mengasah bakat terpendam mereka, dan tidak takut berkompetisi,” ungkap Rahmat Ramadani, S.Pd selaku staff kesiswaan MTs Unggulan Nuris. [Red.Dev]

Related Post