Gondol Tiga Medali Bidang Bahasa Inggris Tingkat Provinsi, SMP Nuris Jember Makin Kece Pake Banget

Meski Pandemi tak Halangi Siswa SMP Nuris Jember Borong Medali Bahasa Inggris yang Diselenggarakan Emerald Education Centre

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember juga tak kalah mentereng prestasi yang dicapai pada bulan Maret 2021 ini. Tepat pada tanggal 15 Maret 2021 pekan ini, tiga siswa terbaiknya gondol tiga medali tingkat Provinsi Jawa Timur pada bidang bahasa Inggris ajang OMNAS 10.

Perlombaan yang dilaksanakan secara daring ini diinisiasi oleh Emerald Education Centre, Sidoarjo. Setelah berjibaku di tingkat kabupaten dan lolos ke tingkat provinsi pada ajang sebelumnya, 3 siswa jenius ini mampu mengharumkan almamater SMP Nuris Jember dengan capain 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

(baca juga: Juara 2 Lomba Cerpen Santri, Siswa SMP Nuris Jember Catat Prestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur)

Mereka adalah Alfreda Gresya Caramoy, IX G, peraih medali perak; Nabila Kridayanti, IX C, peraih medali perunggu; dan Lena Valentine, VIII G, peraih medali perunggu. “Ini capaian yang luar biasa, anak didik kami tetap semangat meraih prestasi meski pandemi berkepanjangan ini. Alhamdulillah dan terus kita syukuri.” Tutur Gus Rahmatullah Rijal.

Pelaksanaan lomba ini pada hari Minggu, 14 Maret 2021, mereka mengerjakan soal dan diawasi melalui aplikasi zoom. Sehari berselang, panitia mengumumkan hasil dan peraih medali sesuai dengan standar nilai mulai kategori emas, perak, dan perunggu.

“Melalui kegiatan ekstrakurikuler, siswa kami betul-betul dipersiapkan dengan matang. Jadi lomba apa pun, siswa yang menekuni bidang yang mereka sukai akan dibina secara intensif oleh guru yang profesional. Dan ini hasilnya, mereka terbangun mentalnya untuk meraih prestasi.” Imbuhnya kepala SMP Nuris Jember tersebut.[AF.Red]

Related Post