Dua Siswa MTs Unggulan Nuris Rebut Juara Tilawatil Qur’an di Ajang Bergengsi SMADA Jember

Multitalenta dan Punya Mental Sekuat Baja untuk Hadapi Setiap Kompetisi

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris terus bergelora dengan capaian prestasi berkelas di ajang bergengsi seperti MTQ SMADA tahun 2021 tingkat Kabupaten Jember. Hebatnya lagi, dua siswa terbaiknya mampu kawinkan gelar juara usai diumumkan secara langsung pada hari Kamis, 01 April 2021 kemarin.

Peraih juara tersebut yakni, Moh. Iqbal Ramadhan, kelas IX D, sebagai juara 2 MTQ kategori putra; dan Hurrotul Kamila, kelas IX H, sebagai juara 2 MTQ kategori putri. Dua santri yang juga peserta program ungulan tahfizul Qur’an Pesantren Nuris Jember ini memang luar biasa dan acapkali torehkan prestasi bagi lembaga MTs Unggulan Nuris.

“Senang sekali bisa juara lagi bidang tilawah. Meski sudah kelas akhir di MTs dan pas syuting lomba ini, saya juga fokus ujian akhir madrasah. Tetapi berkat doa restu dan pembinaan yang intensif, alhamdulillah akhirnya hasilnya memuaskan.” Tutur Iqbal, sapaan akrabnya.

(baca juga: Masih Kelas 7 MTs unggulan Nuris, Sabet Juara 2 Tingkat Provinsi English Speech, Keren khan)

“Lomba di SMAN 2 Jember ini biasanya sulit, banyak talenta Kabupaten Jember terbaik unjuk kemampuan. Kami bangga bisa harumkan nama MTs Unggulan Nuris bisa berkibar dan senang dapat piala besar dan uang pembinaan sebesar Rp350.000,00.” Ujar siswa yang kini dapat beasiswa platinum di MA Unggulan Nuris.

Begitu pula dengan Ning Hasanatul Kholidia, selaku kepala MTs Unggulan Nuris, turut mengapresiasi capaian anak didiknya. “Ikut bangga dan terharu ya anak didik kami bisa menjuarai tilawatil Qur’an. Mereka memang siswa yang aktif di program tahfizul Qur’an jadi potensinya diasah betul dalam seni baca Alquran.”

“Mereka diasah secara ketat mulai dari pelafalan huruf, tajwid, hingga seni baca Alqur’an. Jadi selain hafal Alquran, mereka juga betul-betul harus mengetahui cara baca yang tepat, dan tentu juga tahzin dan tafsir juga.” Tuturnya.[AF.Red]

Hurrotul Kamila, Peraih juara 2 MTQ
Related Post