Juarai Olimpiade Matematika Tingkat Nasional, Siswa SMA Nuris Jember Mengagumkan!

Suka Matematika Sejak SMP, Siswa Ini Raih Juara Nasional

Pesantren Nuris- Tak diragukan lagi, siswa SMA Nuris Jember memang selalu unggul di bidang sains. Terbukti salah satu siswa SMA Nuris Jember kembali membawa pulang piala juara 3 di ajang “National Math Competition (NMC)” tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Maloka Foundation pada tanggal 27 Maret 2021 lalu.

(Baca juga:eh gila tiga siswa sma nuris jember borong piala nasional ajang pemuda literasi negeri 2021)

Ia adalah Refana Aisyah A. dari kelas X IPA 3. Meski masih duduk di kelas X SMA, gadis cantik ini mengaku bahwa dirinya memang suka matematika sejak duduk di bangku SMP. Baginya matematika itu menyenangkan juga tantanagan tersendiri.

“Alhamdulillah, ini merupakan keberhasilan saya di kelas X SMA. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi saya kedepannya. Saya senang sekali di SMA Nuris Jember ini kami diberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri. Mengasah bakat kami. Juga diberikan bimbingan dan ruang untuk berkreasi. Terimakasih kepada kedua orangtua yang selalu mendukung, bapak ibu guru, juga tim ekstrakurikuler sains yang menyediakan tentor bekualitas untuk kami belajar,” ungkapnya.

(Baca juga: dua siswa sma nuris jember, borong juara cipta cerpen nasional ajang mapk fair 2021)

Lomba yang diakan oleh Maloka Foundatio ini diselenggarakan secara online. Setiap peserta diminta untuk mengerjakan soal dan lomba ddiumumkan tiga hari setelahnya, yakni pada tanggal 30 Maret 2021.

“Refana Aisyah A merupakan salah satu siswa kami yang berbakat, dia juga rajin dan giat belajar. Semoga nantinya ia dapat kembali membawa pulang piala di ajang-ajang berikutnya, amin,” ujar Hairlinda Agustin selaku staff ekstrakurikuler sains Nuris. [Red. Dev]

Pengumuman Juara
Related Post