Medali Perak Story Telling Contest Tingkat Nasional, Capaian Prestasi Gemilang Siswa SMA Nuris Jember

Peserta Aktif Ekskul Public Speaking, Tetap Produktif dan Berprestasi meski Didera Pandemi

Pesantren Nuris – Luar biasa capaian prestasi siswa SMA Nuris Jember ini. Nuril Fatimah, siswa kelas XI IPS 2 ini, berhasil mempersembahkan medali perak dalam ajang Story Telling Contest tingkat nasional yang diselenggarakan oleh STIKES Banyuwangi pada hari Sabtu, 10 April 2021 lalu.

Remaja yang sebelumnya sukses meraih juara 2 bidang story telling tingkat nasional di ajang BBC Action 2021 di Jakarta tersebut memang dikenal punya talenta luar biasa. Kemampuannya dalam cas cis cus dengan berbahasa Inggris tidak hanya bakat, tetapi potensi unuk berprestasi.

“Bersyukur alhamdulillah bukan sekadar prestasi saja, saya mengikuti lomba story telling ini membuat saya terlatih dalam bercakap-cakap dengan bahasa internasional tersebut. Santri harus siap mengglobal dengan penguasaan bahasa asing ini.” tutur Nuril Fatimah.

(baca juga: Bukti Santri Siap Mengglobal, Prestasi Terbaru Bidang Story Telling dan Musical Poetry Tingkat Nasional di Jakarta)

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap guru yang telah bersabar melatih dan membina hingga saya berada di titik ini. Capaian ini saya persembahkan untuk kedua orangtua, guru-guru dan teman-teman yang aktif di kegiatan ekskul public speaking Nuris.” Imbuhnya.

SMA Nuris Jember dikenal sebagai sekolah yang berbasis pesantren dengan fasilitas representatif bagi pelajar yang ingin mengembangkan bakat dan minat jadi potensi yang kompetitif dan berprestasi. Telah banyak capaian prestasi gemilang yang diraih oleh mereka seperti juara olimpiade sains, robotika, karya tulis ilmiah, kepenulisan sastra, hingga public speaking.

Melalui pengembangan manajemen ekskul yang profesional, siswa-siswa di SMA Nuris Jember dibidik dalam meningkatkan keterampilan lintas bidang. Mereka juga dipersiapkan untuk menghadapi tantangan global dengan penguasaan bahasa asing dan melanjutkan studi sarjana baik di dalam negeri maupun luar negeri.[AF.Red]

pengumuman peraih medali story telling contest tingkat nasional di STIKES Banyuwangi
Related Post