Pimred LPM Mitra hingga Jabat Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Alumni Nuris Ini Mantul

Aktivis Kampus dan tetap Fokus Jalani Kuliah, Banyak Belajar demi Wujudkan Cita-Cita jadi Pengusaha Sukses

Pesantren Nuris – Kiprah alumni Nuris yang satu ini termasuk luar biasa dan inspiratif. Pasalnya, di sela kesibukan kuliah, dia turut aktif di berbagai organisasi dan didapuk posisi strategis misalnya, pemimpin redaksi (Pimred) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra Kampus Universitas Islam Jember. Bagaimana tindak tanduknya, hayukkk kepoin gaes!!!

Sosok leadership ini bernama Ahmad Sidik. Dia adalah mahasiswa kampus swasta kenamaan di Kabupaten Jember yakni, Universitas Islam Jember (UIJ), fakultas ekonomi dan bisnis Islam, jurusan manajemen bisnis syariah sejak tahun 2018 lalu.

“Setamat dari MA Ungguan Nuris saya memang berkeinginan kuliah di Jember saja. Apalagi di kampus UIJ ini kan merupakan kampus yang juga di bawah naungan Nahdlatul Ulama, saya tak ragu untuk mendaftarkan diri.” Ujar lulusan program keagamaan MA Unggulan Nuris tersebut.

Kuliah di jurusan manajemen bisnis syariah merupakan keinginan utamanya untuk menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam upaya mengejar cita-citanya menjadi seorang pebisnis. “Kayaknya cukup jarang ya pebisnis andal muslim yang berpengaruh, saya ingin mewujudkan cita-cita besar ini. Semoga saya bisa mewujudkannya. Sekarang saya harus disiplin belajar, melatih mental diri, dan memperluas jaringan.” Imbuhnya.

(baca juga: Ikuti DTD di Mesir, M. Fauzan Adhim Selangkah Lebih Mantap Berkhidmat di Ansor)

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, mungkin itu pepatah yang tepat disematkan kepada lelaki kelahiran Jember,  06 Juni 2000 tersebut. Selain kesibukan kuliah, dia juga dikenal aktif dalam kepengurusan LPM Mitra dan Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Tak tanggung-tanggung, pemuda asal kelurahan Antirogo, Sumbersari, Jember ini didapuk sebagai pemimpin redaksi di LPM Mitra tersebut untuk periode 2019/2020. Dalam berkarya sebagai jurnalis mahasiswa, Sidik, sapaan akrabnya, konon dikenal bernas dalam menulis di buletin kampus. Konon, dia pernah mengkritik kebijakan kampus hingga mendapat tanggapan para pejabat kampus UIJ.

“Iya, memang pernah saya mengungkap kebijakan kampus yang saya rasa kurang layak sehingga sempat riuh di kampus dan dapat tanggapan langsung dari dosen dan pejabat kampus.” Kata Sidik. Selang setahun setelahnya,dia juga didapuk sebagai pemimpin sumber daya manusia (SDM) LPM Mitra pada periode 2020/2021.

(baca juga: Wabah Virus Corona Menurut Alumni Nuris yang Kuliah di Guangzhou China)

Tak cukup di situ, sejak tanggal 15 Maret 2021 lalu, sosok supel yang gemar membaca ini diamanahi tugas strategis yakni, ketua BEM Fakultas. Dengan mengusung visi misi membentuk organisasi BEM yang responsif dan kreatif serta terwujudnya badan ekskutif yang dinamis dan strategis dalam mendukung pembelajaran di kampus, membuat Sidik diamanahi tugas mulia tersebut.

Meski dengan kesibukan yang super aktif tersebut, lelaki yang pernah juga diberi tugas jadi ketua kelaa saat kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris ini, tetap bisa mengejar prestasi akademik yang ciamik. Terbukti capaian indeks prestasi kumulatifnya mencapai cum laude yakni, 3,71. Keren bukan.[AF.Red]

Nama                    : Ahmad Sidik

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2018

Kuliah                   : Universitas Islam Jember, prodi manajemen bisnis syariah

Related Post