Ini Dia Cara Ngabuburit yang Bawa Berkah

Penulis: Juwita Indah*

Assalamualaikum sahabat santri, bagaimana nih puasanya? Masih lancar kan? Nggak terasa ya sudah 14 hari kita menjalankan puasa Ramadhan. Semoga selalu berkah ya sahabat amin yaa rabbal alamin.

Bulan Ramadhan selalu identik dengan yang namanya ngabuburit. Biasanya ngabuburit dilakukan dengan kegiatan jalan-jalan sore jelang buka puasa. Lantas bagaimana dengan ngabuburitnya seorang santri? Padahal mereka dilarang untuk keluar pesantren. Nah, santri Nuris punya tips keren nih Sobat ngabuburit berkah ala Santri Nuris. Yuk simak!

(Baca juga:tips cegah tumit lecet ketika bersepatu)

Pertama, ketika kalian merasa jenuh segeralah pergi ke kamar mandi untuk berwudhu. Kemudian ambilah Alquranmu dan bacalah.  Ketika kalian sudah membacakan ayat-ayat suci Alquran pasti kalian lupa segalanya sampai tidak terasa adzan maghrib sudah berkumandang. Enak kan Sobat, selain dapat pahala kita juga bisa ngabuburit.

Kedua, ajaklah sahabat kalian untuk belajar bersama. Ketika kalian sudah belajar bersama tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Tidak terasa Adzan maghrib sudah berkumandang.

Ketiga, ajaklah sahabat untuk bermain game. Eitss bukan game yang ada di gadget loh ya melainkan game yang juga mendatangkan pahala. Hehehhe, misalnya game sambung ayat Alquran.

(Baca juga: mata kamu minus yuk simak tips berikut)

Keempat, ajaklah teman kalian untuk bersih-bersih pondok. Kegiatan tersebut memang mendatangkan rasa capek, tetapi ketika sesuatu yang kita kerjakan diridhai Allah SWT pasti kalian tidak akan merasa kecewa karena semuanya pasti terbayar. Selain itu, kita juga mendapatkan pengalaman baru yang dapat dikenang sepanjang masa.

Wah seru sekali kan sahabat! semoga kegiatan di atas dapat mengisi ngabuburit kalian. Ngabuburit gak harus jalan-jalan kan! Nah jangan lupa dicoba dan nantikan tips-tips kami berikutnya. 

Penulis merupakan siswa kelas XI IPS SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post