Talenta SMP Nuris Jember Juara 3 Tilawatil Qur’an di Malang, Prestasi yang Super Mantap

Masih Kelas 7 SMP Nuris Jember, Punya Bakat Luar Biasa, Tambah Koleksi Piala Lembaga

Pesantren Nuris – Prestasi super mantap diraih oleh siswa SMP Nuris Jember kali ini. Pasalnya, Royhan Akbar Habibi, siswa kelas VII A, berhasil gondol piala juara tiga MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi Jawa Timur di SMA Al Izzah Batu Malang, pada hari Sabtu, 03 April 2021 lalu yang diumumkan via Youtube Al Izzah Channel.

Perlombaan yang berangsung secara daring ini dilakoni oleh siswa asal Tanggul, Jember tersebut dengan cara mengirim dan mengunggah video pembacaan Alquran dengan teknik tilawah. Kemudian dilakukan penilaian oleh dewan juri berdasarkan pengunggahan video tersebut melalui akun Youtube Ekskul Pesantren Nuris Jember yakni, Kreasi Santri.

“Senang sekali alhamdulillah bisa membanggakan SMP Nuris Jember di ajang tilawah ini. Sebelumnya saya juga juara nasional di ajang SMAMIV Competition bidang tilawah. Banyak belajar lagi dan harus terus saya tingkatkan sebab lomba yang sekarang ini masih daring terus karena kondisi pandemi.” Tutur Royhan, sapaan akrabnya.

(baca juga: 3 Medali Matematika dan 2 Medali Sains dalam Sepekan, Prestasi SMP Nuris Jember ini Bikin Speechless)

Siswa yang turut aktif berlatih di kegiatan ekstrakurikuler tilawah ini juga menuturkan, “Semenjak masuk ke SMP Nuris Jember, saya terus belajar melalui ekskul tilawah. Sejak di sekolah dasar memang saya suka bidang ini dan saya bersyukur di sini betul-betul didampingi dan dilatih hingga bisa juara.”

Kegiatan ekstrakurikuler tilawah adalah wadah pembinaan intensif bagi siswa yang punya minat dan bakat bidang seni baca Alquran. Dengan sistem manajemen yang profesional dan pembina yang berpengalaman juara sehingga melalui ekskul tersebut mampu membentuk siswa yang terampil dan kompetitif.

Ada banyak ekskul yang terdapat di Pesantren Nuris Jember untuk mewadahi setiap potensi siswa yang ingin menumbuhkan semangat belajar juga mengabdi. Di antara kegiatan ekskul yang ada khusus di SMP Nuris Jember yakni, kaligrafi, tartil Qur’an, tahfizul Qur’an,  olimpiade sains (IPA, IPS, dan matematika), pidato tiga bahasa (bahasa inggris, Arab, dan Indonesia), robotika, pramuka, dan futsal.[AF.Red]  

Related Post