Jangan Sampai Ketinggalan, Satu Hari Lagi! Tes PPDB Gelombang 2, MTs Unggulan Nuris Tahun Ajaran 2021/2022

Yuk Kepoin Ini Dia Teknis Pelaksanaan Tes PPDB Gelombang 2, MTs Unggulan Nuris

Pesantren Nuris- Setelah menggelar tes  penerimaan peserta didik baru (PPDB) gelombang 1 pada Maret 2021 lalu, MTs Unggulan Nuris kembali gelar tes PPDB gelombang 2. Tes ini akan dilaksanakan secara online pada Minggu, 6 Juni 2021 pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB.

Ini dia teknis pelaksanaan tes PPDB gelombang 2 MTs Unggulan Nuris, nantinya para calon siswa atau peserta tes akan di undang dalam dalam grup WA Ruang didampingi oleh 1 pengawas, nomor WA yang di undang adalah nomor yang dahulu digunakan untuk mendaftar di MTs Unggulan Nuris. kemudian mereka akan diberikan link berupa google form yang telah disediakan panitia.

(Baca juga: pengumuman kelulusan mts unggulan nuris jember tahun ajaran 2020-2021)

Ada dua jenis tes yang harus diikuti oleh peserta, yakni tes tulis dan tes membaca Al Quran. Untuk tes tulis nantinya akan disiapkan 40 soal yang terdiri dari pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Peserta diperkenankan mencoba mengisi biodata (namun masih belum tersimpan) dan password untuk pengerjaan soal akan dikirim 15 menit sebelum pelaksanaan ujian, pengerjaan soal dari pukul 08.00 WIB s/d 09.30 WIB.

Untuk teknis ujian membaca Al Qur’an, ada beberapa tahapan diantaranya;

Pertama, peserta mengupload video bacaan Al-Qur’an di grup ruang yang telah ditentukan panitia.
Kedua, ayat yang dibaca adalah Surat Al-Qomar ayat 1 sampai 15.
Ketiga, video dapat mulai diupload sejak hari Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 15.00 WIB.
Keempat, batas akhir upload video adalah hari Minggu, 6 Juni 2021 pukul 15.00 WIB.
Kelima, video yang diupload harus diberi keterangan sesuai panduan dari panitia.

(Baca juga: pengumuman kelulusan mts unggulan nuris pekan ini lho kepoin juga syarat ambil skl nya)

Keterangan Video:
Nama :
No. Seri :
Program Pilihan : (Program pilihan di isi program tahfidz atau program kitab)

Untuk pengumuman hasil tes PPDB akan diumumkan pada Senin, 7 Juni 2021 pukul 08.00 WIB. Nah itu tadi beberapa ketentuan yang harus diperhatikan dan diikuti oleh para peserta PPDB MTs Unggulan Nuris, selamat berjuang, semoga sukses dan lolos.

Untuk informasi terupdate pantengin terus ya sosial media MTs Unggulan Nuris di Facebook MTs Unggulan Nuris dan Instagram di @mtsunggulannuris_jember, juga website pesantrennuris.net. [Red.Dev]

Related Post