Dinikahkan dan Didoakan oleh Para Kyai Besar, Alumni Nuris Berharap Pernikahan yang Barakah

Baru Kenal 6 Bulan, Dua Alumni Nuris Ini Mantap Naik Kepelaminan

Pesantren Nuris- Kabar bahagia kembali datang dari alumni MA Unggulan Nuris, kali ini angkatan 2014. Yang baru saja menggelar akad nikah pada Minggu, 30 Mei 2021 pukul 08.00 WIB di rumah mempelai wanita di Kendit Situbondo.

Ia adalah Romzatul Widad, mantan kepala asrama putri Dalem Timur  Pesantren Nuris Jember ini resmi melepas masa lajangnya dengan seorang  lelaki bernama Ahmad David Royyif Arifin, yang juga merupakan alumni SMP Nuris Jember.

(Baca juga: dinikahkan oleh syaikhul mahad, acara akad nikah alumni ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nu jember)

Widad dan Royyif dinikahkan langsung oleh Kyai Zuhri Habib Muhammad, dan disaksikan langsung oleh syaikhul ma’had Nurul Islam, kyai Muhyiddin Abdussomad dan beberapa kyai lain yang hadir dalam acara akad nikah tersebut.

“Acara akad nikah dan resepsi dihadiri oleh kyai Muhyiddin Abdussomad,  kyai Zuhri Habib Muhammad, rekan-rekan saya, dan kerabat. Dan Alhamdulillah para pengurus cabang Situbondo dan bapak bupati turut memberikan doa,” ungkap gadis kelahiran Situbondo, 24 Agustus 1996 ini penuh syukur.

Widad juga bercerita awal mula ia dan suami bertemu dan berkenalan. “Saya kenal dengan suami itu, awalnya dikenalkan oleh ning Balqis. Beliau yang menawarkan kepada suami untuk dikenalkan dengan saya. Dibantu oleh Alivia dan mbak Qori. Dua minggu setelah pengenalan kyai Muhyiddin meminta untuk hubungan ini segera diperjelas, intinya mau dilanjutkan atau tidak, karena merasa nyaman, cocok, dan kedua belah pihak keluarga merestui, akhirnya diputuskan tanggal tunangan pada 23 Oktober 2021 lalu,” lanjutnya.

(Baca juga: from china with love, duo sejoli santri ini ikat cinta terinspirasi dawuh gus robith qoshidi)

Ia juga menuturkan bahwa banyak hal yang membuatnya jatuh cinta dengan sang suami. “Yang saya suka dari suami itu, dia adalah sosok yang sabar. Saya berpikir cinta datang seiring waktu ketika selalu bersama, yang terpenting doa restu orangtua, guru saya bahagia, dan ternyata benar pada akhirnya saya benar-benar jatuh cinta sama suami,”

Widad mengungkapnya awalnya ia merasa canggung karena mereka berdua baru kenal dalam waktu yang singkat kurang lebih enam bulan, namun ia mengaku sangat bahagia dan berharap kedepannya bisa menjadi pasangan yang dapat memberi berkah.

“Perasaan ketika menikah, bahagia, dan canggung karena baru kenal 6 bulan. Tapi ya harus berusaha untuk menetralkan kecanggungan itu. Harapan saya semoga langgeng ke depan sampai maut memisahkan. Semoga jadi pernikahan yang barokah sesuai dengan harapan kyai, harapan orangtua, bisa bermanfaat bagi masyarakat, bisa melahirkan keturunan anak-anak yang berpegang teguh kepada ajaran agama, Amin ya rabbal alamin,” ungkapnya bahagia.

Selamat atas pernikahannya, semoga jadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah, dan langgeng hingga jannah-Nya. [Red.Dev]

Nama: Romzatul Widad
Tempat, tanggal lahir: Situbondo, 24 Agustus 1996
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2011 dan MA Unggulan Nuris 2014
Nama suami: Ahmad David Royyif Arifin
Lembaga: SMP Nuris Jember
, 2009

Widad dan Royyif dalam Balutan Busana Adat
Related Post