Gemar Berpuisi Sejak SMP, Alumni Nuris Ini Kini Jadi Anggota Teater Kotak

Berprestasi di Bidang Puisi, Alumni Nuris Ini Juga Aktif Berorganisasi

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan lulusan SMP Nuris Jember 2016, dan  SMA Nuris Jember jurusan IPS 2, lulusan tahun 2019. Ia adalah Faidiyahtul Hidayah Elbas, atau biasa dipanggil Fai. Semasa menjadi siswa di SMP Nuris Jember, gadis cantik ini dikenal dengan siswa yang aktif dalam berbagai kegiatan di luar kelas, atau ekstrakurikuler, seperti ekstrakurikuler puisi, Pramuka, dan jurnalistik.

Tak hanya aktif ia juga sempat menjuarai lomba puisi, ketika duduk di bangku SMA Nuris Jember ia melanjutkan minat dan bakatnya di bidang puisi dan jurnalistik serta broadcasting. Ia bahkan pernah meraih juara 3 dan juara harapan 1 baca puisi  di bahana muharram Jember, dan juara 1 baca cerpen di Universitas Erlangga Surabaya.

(Baca juga: kuliah sambil mengabdi, alumni nuris jabat kurikulum mq mts putra nuris)

Menurutnya lewat puisi ia bisa mengekspresikan perasaannya. “Sejak dulu saya memang suka puisi, dan dalam puisi itu kita bisa mengepresikan perasaan  dan menyampakain pesan-pesan tersirat maupun  tidak tersirat dari penulis,” ungkapnya.

Selain aktif di ekstrakurikuler ia juga pernah menjabat sebagai pengurus di divisi keamaan asrama putri Dalbar.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya di jurusan Manajemen Agribisnis, prodi Manajemen Agroindustri, Politeknik Negeri Jember . Di sana ia kembali ikut serta aktif dalam ekstrakurikuler seperti Theater Kotak dan PMII.

(Baca juga: buat prototipe sistem monitoring suhu berbasis telegram, alumni smk nuris jember lulus d3 teknik)

“Alasan saya mengambil jurusan manajemen agribisnis adalah untuk mendalami ilmu dan mengembangankan soft skill dalam bidang agroindustri. Sedangkan menurut saya ketika kita berada dalam suatu lingkungan baru, penting bagi saya untuk aktif dalam organisasi atau kegiatan di luar kampus karena dalam berorganisasi kita bisa mengembangkan rasa percaya diri, toleransi dan juga bisa membangun relasi,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.  “Sangat bangga bisa belajar Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam ini. Para guru tidak lelah selalu mendukung kegiatan belajar siswa dengan maksimal. Dan juga untuk para adik-adik yang masih menimba ilmu di Nuris kejar impian kalia,  lakukan hal-hal yang kalian inginkan selama itu adalah hal yang positif dan jangan pernah berhenti untuk mencoba karena tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan. Semoga para guru dan adik-adik semua  sehat selalu, semangat belajarnya dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan.” ujarnya. [Red.Dev]

Nama: Faidiyahtul Hidayah Elbas
Tempat, tanggal lahir: Jember, 03 Oktober 2000
Alamat: Perum. Panji Laras Indan No. 63   Arjasa Jember
Lembaga: SMP Nuris Jember, 2016 dan SMA Nuris Jember 2019
Kuliah: jurusan Menejemen Agribisnis, prodi Menejemen Agroindustri, Politeknik Negeri Jember

Related Post