Juara Baca Puisi Nasional di Universitas Negeri Yogyakarta, Prestasi Keren SMA Nuris Jember Bulan Juni 2021

Bartalenta dan Tekun Asah Potensi, Ekskul Seni Pertunjukan Cetak Generasi Juara

Pesantren Nuris – Bulan Juni 2021, SMA Nuris Jember tetap tak henti genjot motivasi siswanya untuk gapai prestasi cemerlang di kancah nasional. Terbukti, Khoirul Nur Yasin, siswa kelas XI IPS 1, mampu meraih juara harapan 3 Baca Puisi dalam ajang bergengsi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).[18/6/2021]

Ajang nasional bertajuk “Gemerlap Sastra 2021” ini diinisiasi oleh organisasi Aksara Event Organizer, Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, UNY. Dengan mengusung tema “Dielaktika Romansa, Satu Kata Berjuta Makna”, ratusan peserta dari pelajar SMA sederajat turut serta pada even ini.

Khoirul Nur Yasin menuturkan, “Persiapan untuk mengikuti lomba ini telah dipersiapkan semenjak libur pesantren dan sekolah. Meski pembinaan hanya melalui video call, saya berusaha secara mandiri dengan sungguh-sungguh mempersiapkannya, mulai pemahaman teks, ekspresi, hingga pembuatan video baca puisi.”

(baca juga: Bersaing dengan Puluhan Negara, Dua Siswa SMA Nuris Jember Wakili Indonesia Raih Medali Emas ISTEC 2021)

“Alhamdulillah pas awal masuk sekolah, saya minta bantuan tim broadcasting Nuris untuk membuatkan video saya. Lomba via daring ya begini ini, sebenarnya lebih seru ketika tampil secara langsung. Selain feel-nya dapat, juga bisa menambah wawasan dan teman.” Imbuh Yasin, sapaan akrabnya.

Menjadi kebanggaan tersendiri, usai mengirim file video via googledrive kepada panitia, pengumuman juara juga diumumkan melalui email. Terpampang dalam akun email Khoirul Nur Yasin, peserta ekskul seni pertunjukan SMA Nuris Jember tersebut, sebagai peraih juara harapan 3.

Catatan prestasi nasional yang dibukukan oleh siswa kelas XI IPS 1 tersebut sontak membanggakan lembaga SMA Nuris Jember. Ini menambah koleksi juara nasional dan membuktikan bahwa lembaga SMA Nuris Jember siap menghadapi tahun pelajaran 2021/2022 dengan meyakinkan atas torehan prestasi siswa-siswanya.[AF.Red]

sertifikat juara baca puisi nasional milik Khoirul Nur Yasin
Related Post