Khatamkan Hafalan 30 Juz Dapat Jodoh Hafizah Cantik, Berencana Bangun Rumah Tahfizul Quran

Punya Potensi Suara Merdu Bidang Tilawah, Fokus Mengaji Alquran sejak Nyantri di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Kecintaan pada Alquran benar-benar digeluti dengan tekun oleh alumni Nuris yang satu ini. Hingga akhirnya mantap menghafal 30 juz, lelaki bersuara merdu kala mengaji secara tilawah ini mempersunting seorang hafizah cantik. Bagaimana kisahnya? Lanjutin baca dong gais!!!

Muhammad Dzikri Zulkarnain adalah lulusan MA Unggulan Nuris Jember, jurusan program keagamaan (PK), tahun 2017 silam. Usai menamatkan studi menengah di madrasah yang dipimpin oleh Ning Balqis Alhumairo tersebut, dia memantapkan hafalan Alqurannya di Pondok Pesantren Modern Darussalam Lumajang, Jawa Timur.

Baru empat bulan menjalani pendidikan Alquran di pesantren tersebut, Dzikri, sapaan akrab pemuda ini, langsung ditawari taaruf dengan keponakan salah seorang guru mengajinya. Tanpa pikir panjang, tawaran baik guru ngaji di pesantren tersebut dilaksanakan oleh Dzikri.

“Ya, bagaimana kalau sudah ditawari hal yang baik, apalagi ditawari oleh guru saya di pesantren. Mungkin ini takdir Allah, insya Allah baik. Saya tak bisa menolak padahal baru empat bulan saya mengaji di Pesantren Darussalam tersebut.” Tutur lelaki kelahiran Jember, 13 Agustus 1998.

(baca juga: Suka Cita Alumni Nuris Kuliah di Mesir, Tekuni Sastra Arab hingga Jauh ke Universitas Al Azhar)

Usai beristikharah, Dzikri semakin mantap mengambil langkah mengenal lebih jauh seorang gadis cantik bernama Ning Mawaddah Mursyid. Hal itu pula yang semakin membuat pria asal Jl. Koptu Berlian Antirogo Wetan, Sumbersari, Jember tersebut giat belajar dalam mengkhatamkan hafalan Alquran 30 juz selama 2 tahun.

“Alhamdulillah saya bisa mengkhatamkan Alquran 30 juz setelah fokus belajar selama 2 tahun di pesantren. Setoran hafalan saya waktu itu 30 juz sekali duduk dan diwisuda dengan para hafiz-hafizah lainnya.” Imbuhnya.

Kemudian dia memberanikan diri menikahi gadis cantik kelahiran Lumajang, 12 April 1999 tersebut pada tanggal 05 April 2021 lalu di kediaman KH. Fatkhul Rasyid, Senduro, Lumajang. “Alhamdulillah saya bersyukur sekali, mohon doanya untuk pernikahan ini semoga bernilai ibadah.” Tukas Dzikri.

Ke depan, Dzikri bersama sang istri berkeinginan membangun rumah tahfizul Quran. Sesuai amanah yang dia dapatkan dari Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad, saat melakukan sowan, mereka ingin mengabdikan diri dalam memperluas dakwah melalui kecintaan terhadap Alquran.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Dzikri Zulkarnain

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2017

Karier                    : Pembina Tahfizul Qur’an di Lumajang

Related Post