Lulus Kuliah di Masa Pandemi, Alumni Ini Sukses Taklukkan Skripsi

Bahagia, Alumni Nuris ini Lulus Cepat dan Bawa Nama Baik Nuris

Pesantren Nuris – Kebahagiaan meliputi salah satu alumni MA Unggulan Nuris yaitu Siti Habibatul Fitria. Pasalnya, tepat 10 Juni 2021 lalu, strata S-1 yang ditempuhnya telah usai. Dia merupakan alumni Nuris tahun 2017 jurusan PK MA Unggulan Nuris.

Perempuan penakluk SPANPTKIN ini, meraih kelulusan dalam jangka waktu kurang dari empat tahun. Banyak rintangan dilalui gadis ini dalam pengerjaan skripsi. Terlebih kondisi pendemi saat ini, menjadikan pembelajaran atau bimbingan dilakukan secara daring.

“Salah satu kendala saya dalam pengerjaan skripsi adalah bimbingan secara daring. Sering kali saya tidak begitu paham dan bimbingan pun menjadi tidak maksimal. Revisi pun juga sudah tidak terhitung lagi.” terang perempuan kelahiran Januari ini.

Pengajuan lima judul penelitian di awal semester tujuh cukup membuat gadis ini kelabakan. Di antara kelima judul yang diajukan, “Implementasi Pembelajaran Ahlussunnah wal Jamaah dalam Penguatan Pendidikan Akidah Melalui Metode Dialog Interaktif di MA Unggulan Nuris Jember” dipilih pihak prodi untuk menjadi bahan penelitiannya.

(baca juga: Suka Cita Raih Sarjana Teknik Mesin, Alumni Nuris ini Terbiasa Mandiri dan Taklukkan Pandemi)

“Awalnya tidak terpikir judul itu. Mungkin, karena saya alumni Nuris, saya mencoba mengorek ciri khas Nuris. Ya, jadilah nemu judul itu. Unik.” jelasnya ketika ditanya tentang alasan memilih penelitian tersebut.

Perempuan asal daerah Balung ini pun, tidak merasa keberatan ketika seminggu dua kali harus mengunjungi MA Unggulan Nuris untuk menyelesaikan penelitiannya. Tekad kuatnya terbayarkan dengan skripsi yang selesai cepat dan hasil penelitian yang maksimal. Ucapan selamat pun banyak didapatkannya dari rekan semasa kuliah atau bahkan alumni MA Unggulan Nuris karena kesuksesannya.

“Semoga hasil penelitian saya bisa bermanfaat bagi pembaca dan saya bisa mengamalkan ilmu yang sudah saya pelajari ke depannya” ungkapnya di akhir wawancara.

“Happy Graduation, Habibah”[HimmatulUlya]

Nama              : Siti Habibatul Fitria

Lembaga        : MA Unggulan Nuris Jember, jurusan PK, tahun 2017

Kuliah                        : UIN KHAS Jember, FTIK PAI

Siti Habibatul Fitria (posisi berdiri, paling tengah) bersama teman-teman usai ujian skrispi daring
Related Post