Sowan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal RI ke Pesantren Nuris Jember

Didampingi Bupati Lumajang dan Anggota DPR Kabupaten Jember, Abdul Halim Kunjungi Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 lalu, Pesantren Nuris Jember kedatangan tamu kehormatan yakni, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (DPDT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar.

Dengan didampingi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, dan salah satu anggota DPR Kabupaten Jember, Mufid Sya’roni, agenda safari Mendes PDT RI ini merupakan silaturrahmi kepada Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember. Kunjungan ini juga bukan yang pertama kalinya.

Dalam kunjungan ke beberapa pesantren di Jember, Pak Menteri kelahiran Jombang, Jawa Timur tersebut menyempatkan diri sowan menemui Kiai Muhyiddin. Seperti diketahui, Kiai Muhyiddin merupakan Rais Syuriah PCNU Kabupaten Jember, juga salah satu tokoh berpengaruh di PKB. Tak heran agenda ramah tamah ini berjalan dengan khidmat.

(baca juga: Histeria Santri Nuris Sambut Menteri BUMN RI dan Bupati Jember)

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, perjamuan di rumah KH. Muhyiddin Abdusshomad ini tetap renyah dan nyaman. Sesekali muncul canda khas seperti guru dan murid, tak ada obrolan berat, sebab pertemuan ini murni silaturrahmi sosok pemimpin kepada ulama.

Pesantren Nuris Jember menyambut kedatangan tokoh-tokoh penting tersebut dengan terbatas sebab kondisi pandemi yang masih merangkak naik dampaknya. Di dalam ruang tamu, tampak Gus Robith Qoshidi, selaku Pengasuh Pesantren Nuris Jember, dan Nyai Hj. Hodaifah mendampingi sang kiai.

Seperti biasanya, menjadi sebuah kebanggaan ketika sebuah lembaga mendapat kehormatan kunjungan dari berbagai tokoh pentinggi negeri. Selain kunjungan biasanya mereka menyempatkan diri memberi kuliah umum dan motivasi kepada ratusan santri. Namun, karena kondisi yang tak memungkinkan, agenda silaturrahmi ini cukup terbatas  di rumah kiai.[AF.Red]  

Related Post