Adakan Lomba Kitab, Pesantren Nuris Jember Asah Kemampuan Kitab Kuning Santri

Isi Waktu Libur Santri dengan Lomba Kitab Kuning

Pesantren Nuris- Selain pintar dalam pelajaran formal, santri Pesantren Nurul Islam Jember juga pintar dalam kitab kitabnya.  Maka dari itu pihak pesantren mengadakan lomba kitab kuning yang diselenggarakan Selasa, 29 Juni 2021, pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.30  WIB.

(Baca juga: sowan menteri desa pembangunan daerah tertinggal ri ke pesantren nuris jember)

Untuk santri putra bertempat di Masjid Baitunnut Nuris, sedangkan untuk putri bertempat di Gedung MI Unggulan Nuris. Untuk babak final lomba yang bertempat di gedung  MI Unggulan Nuris, di bawakan oleh Rica Febyola dan Ulfatus S.

Sedangkan dewan jurinya yaitu Ustad Hasan Bersuni dan Ustadzah Alfiatir Riayah. Acara dimulai dengan pembukaan yakni membaca basmalah bersama, dan dilanjutkan acara kedua yaitu pembacaan peraturan lomba yang berupa melanjutkan nadhom, juri membacakan nadhom dan peserta lanjutkan 5 bait selanjutnya dan pertanyaan sebanyak tiga pertanyaan. Lalu  pemahaman, dan pertanyaan sebayak 2 pertanyaan.

(Baca juga: demi kenyamanan dan cegah kerumunan wali santri dilarang kunjungi pesantren sepekan ini)

“Saya bangga dengan anak-anak yang berhasil masuk babak final, karena tidak semua bisa mengikuti lomba dan bisa masuk babak final dan santri yang dipilih merupakan santri yang sangat hebat dan berani, “ Tutur Luluk Khoiyatul M.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan acara inti lomba Tarbiyatus Sibyan. Seluruh peserta lomba maju satu persatu sesuai dengan nomer dadanya dan lembaganya. Setelah itu dilanjutka dengan acara penutup dengan membacaan doa bersama.

“Selain sebagai hiburan setelah ujian kenaikan kelas, acara ini  juga dapat menambah ilmu bagi para santri,” ungkap Hasan Bersuni, selaku dewan juri. [Red.Juwi]

Related Post