Demi Kenyamanan dan Cegah Kerumunan, Wali Santri Dilarang Kunjungi Pesantren Sepekan Ini

Sambut Santri Baru Pesantren Nuris Jember, Tetap Jaga Kesehatan dan Laksanakan Prokes Super Ketat

Pesantren Nuris – Yayasan Nurul Islam Antirogo, Sumbersari, Jember siap sambut kedatangan ratusan santri baru. Dengan menyiapkan prosedur pelayanan prima segenap pengurus Pesantren Nuris Jember dan segenap panitia dari berbagai guru telah mengatur berbagai jadwal dan alur masuk santri baru dan kunjungan wali santri.

Peraturan dan persiapan ini dibuat sebagai respon cepat lembaga terhadap pencegahan dampak pandemi covid-19 yang semakin meningkat dan membahayakan. Yang terbaru, wali santri lama dilarang mengunjungi pesantren untuk menemui putra/putrinya dalam sepekan ini, terhitung sejak tanggal 02 s.d. 06 Juni 2021.

Ustad Hosaini, membenarkan informasi terkait peraturan terbaru ini. “Perlu kesadaran dan mohon kerja sama wali santri agar mematuhi imbauan ini dengan tertib dan komitmen. Berkaca pada kondisi pandemi yang parah ini sehingga kita bisa saling menjaga kesehatan dan kenyamanan bersama.”

(baca juga: Senam Sehat Santri, Agenda Ahad Bugar dan Rekreatif Pesantren Nuris Jember)

Dia juga menambahkan, “sejak hari Jumat, tanggal 02 Juli sampai dengan hari Selasa, tanggal 06 Juli, mohon wali santri menahan diri tak mengunjungi anaknya. Kami sedang mempersiapkan diri menyambut santri baru yang biasanya datang bersama wali atau keluarga. Jadi, mohon yang datang cukup yang berkepentingan atau yang bersangkutan dan terbatas.”

Kondisi secara global dan nasional semakin parah akibat perkembangan variasi virus korona ini. Bahkan wacana karantina wilayah mulai segera diberlakukan demi mengurangi dampak korban akibat pandemi ini. Dengan demikian, pesantren cukup ambil tindakan ketat dalam menjaga keselamatan santri.

“Memang ini butuh kerja sama yang solid semua pihak, dan harus kita laksanakan. Kami pun melarang santri baru meminta izin datang ke pesantren tak sesuai jadwal sejak besok sampai tanggal 06 Juli mendatang. Kami berharap wali santri baru menaati jadwal yang ada. Dan wali santri yang lama mematuhi peraturan kunjungan, serta pelarangan kunjungan selama sepekan ini.” tutupnya.[AF.Red]

(baca juga: Penting! Wali Santri Wajib Tahu Ketentuan Terbaru Kunjungan ke Pesantren Nuris Jember)

pamflet pengumuman peraturan terbaru pesantren
Related Post