Selamat Wisuda! Alumni MA Unggulan Nuris Jalani Wisuda Virtual

Jadi Sarjana Ekonomi, Alumni Ini Jadi Staf Kaur Keungan Kantor Desa Kamal

Pesantren Nuris– Kabar bahagia datang dari Alumni MA Unggulan Nuris yang baru saja di wisuda pada 30 Juni 2021 lalu. Ia adalah Fiay Syatirrodiah, gadis cantik asli Kamal Arjasa Jember ini merupakan alumni MTs Unggulan Nuris lulusan tahun 2012, dan MA Unggulan lulusan tahun 2015.

Ketika duduk di bangku MTs Unggulan Nuris ia aktif di ekstrakurikuler teater dan MPK, dan ketika duduk di bangku MA Unggulan Nuris ia pernah menjabat sebagai ketua keamaan asrama putri Nuris.

(Baca juga: calon sarjana sains, alumni ini jabat wakil ketua 1 asrama putri daltim)

Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, ia lantas melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, ia mengambil jurusan perbankan syariah di UIN Ahmad Siddiq Jember.

Gadis yang biasa dipanggil Fiay ini memberi judul skripsinya “Pola Pembiayaan untuk UMKM oleh PT PNM Mekaar Cabang Arjasa”. Karena tak boleh tatap muka, ia pun melakukan bimbingan skripsi via whatsapp dan termasuk ujian skripsi dijalani secara virtual pada 16 Juli 2020 lalu.

(Baca juga: selamat mantan ketum nurfata ini resmi raih gelar sarjana hukum)

Dan pada 30 Juni 2021 lalu, ia di wisuda juga via virtual. “Alhamdulillah sudah lulus, Ini pengalaman yang sangat berarti bagi saya dan capaian akademik juga sangat memuaskan yakni, 3,7. Saya harus meminta izin saat pembimbingan kala bekerja, tetapi hasilnya tetap memuaskan. Sebenarnya saya memang sengaja menunda wisuda, berharap covid-19 segera usai dan bisa wisuda offline. Tapi ternyata hingga saat ini covidnya gak ilang-ilang jadi ya sudah pasrah saja wisuda virtual. Saya tetap bersyukur bisa lulus, seneng pasti ya, bangga juga pada diri sendiri. Soalnya saya ga ada basic ekonomi di sekolah tapi bisa selesai jadi sarjana ekonomi,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama                    : Fiay Syatirrodiah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, 2012 dan MA Unggulan Nuris, 2015
Kuliah                   : Perbankan Syariah, IAIN Jember
Karier                    : Staf Kaur Keungan Kantor Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Jember  

Fiay berfoto bersama keluarganya setelah wisuda
Related Post